Yuk, Bunda Lindungi Si Kecil dari Asma

June 19, 2014 Tips Handal  No comments

Yuk Bunda Lindungi Si Kecil dari Asma

Gangguan kesehatan anak berupa pernapasan atau asma sering juga dialami, banyak bunda yang panik jika anak tiba-tiba menyerang si kecil. Penyakit asma bisa diantisipasi dengan sejumlah makanan sehat lho bun. Ada beberapa bahan makanan yang bisa dikonsumsi sejak dini untuk melindungi si kecil dari asma.

Lindungi si kecil dari asma dengan bubur gandum

Bunda bisa mencegah si kecil dari asma sejak dini dengan memberinya bubur gandum atau oatmeal secara rutin. Sebuah penelitian mengemukakan bahwa untuk mendapat hasil maksimal dari bubur gandum yaitu setelah 5 bulan dikonsumsi secara rutin.

Menurut penelitian yang dilansir telegraph.com, Orang-oang yang gemar menyantap oatmeal memiliki resiko lebih kecil untuk terserang asma. 60 persen anak-anak yang mengkonsumsi bubur sejak usia dini akan terhindar resiko asma.

Manfaat bubur gandum bagi orang dewasa

Saya juga baru tahu bun, ternyata bubur gandum atau oatmeal bisa melindungi anak dari asma. Selama ini saya hanya tahu bubur gandum jika dikonsumsi orang dewasa dapat membantu menurunkan kolesterol jahat serta memperbaiki kinerja pembuluh darah serta kekebalan tubuh. Bubur gandum juga disarankan sebagai menu diet sehat.

Yuk, bunda kita mulai melindungi kesehatan anak dari asma sedini mungkin. Semoga bermanfaat ya bun.

Dibaca 523 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>