Yang Perlu Moms Perhatikan Dalam Membeli Vitamin Untuk Anak

December 6, 2012 Tips Handal  No comments

Memiliki anak sehat dan terlihat ceria merupakan harapan bagi setiap orang tua. Sayangnya kadang anak susah makan dan perlu vitamin tambahan untuk mencukupi gizinya. Saat ini vitamin anak bisa Moms temui dan beli dengan mudah. Namun kadang orang tua tidak tahu secara pasti kapan si kecil membutuhkan vitamin anak.

Berikut adalah beberapa tips berguna yang mungkin bisa membantu Moms:

– Si Kecil Membutuhkan Asupan Vitamin hanya Pada Saat Tertentu
Si kecil biasanya membutuhkan vitamin anak saat mereka sedang sakit, kekurangan gizi, masa penyembuhan atau saat mereka banyak melakukan aktivitas. Anak-anak yang dalam kondisi sehat tidak terlalu membutuhkan vitamin anak.

– Sesuaikan dengan Kebutuhan Si Kecil
Ketika memilih vitamin anak, sebaiknya Moms menyesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Jika si kecil memiliki segudang aktivitas di usianya yang sangat kecil, Moms harus menyeimbangkan asupannya dengan memberikan vitamin anak.

Berikan vitamin anak yang mengandung Omega-3 yang dapat membantu pertumbuhan otak, melindungi sel-sel otak, serta memastikan otak dan retina mata bekerja dengan optimal (membantu meningkatkan perkembangan otak).

Bila kondisi tubuh anak sedang rentan, agar terhindar dari flu dan sariawan, Moms bisa memberikan vitamin anak yang kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin anak yang mengandung sari jeruk asli biasanya sangat disukai anak-anak. Pastikan vitamin anak yang Moms beli tanpa pengawet dan perasa buatan.

Selalu cek komposisinya, dan selalu sesuaikan dengan kebutuhan si kecil. Berikan vitamin anak yang mengandung Minyak Hati Ikan Cod di Perairan Atlantik sehingga bebas dari pencemaran, seperti Sevenseas.

– Baca Petunjuk Pemakaian
Jangan menganggap remeh petunjuk pemakaian yang ada di kemasan vitamin anak. Moms harus selalu sempatkan membaca petunjuk pemakaian sebelum memberikan vitamin anak kepada si kecil. Berikan sesuai takaran usianya.

Sumber: Sevenseas

Dibaca 451 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>