Tips Redakan Gatal pada Anak

June 17, 2014 Tips Handal  No comments

Tips Redakan Gatal pada Anak

Tubuh anak saya sering sensitif terhadap gatal, saat malam hari terkadang mulai kemerahan karena digigit nyamuk atau sensitif terhadap udara dingin. Tak tega melihat tubuh si kecil kemerah-merahan dan dia pun ingin segera menggaruknya. Belum lagi kalau rewel dan susah tidur di malam hari karena rasa gatal yang mendera.

Saya cari tahu tindakan pertama yang bisa dilakukan bunda ialah potong kuku si kecil agar ketika menggaruk tanpa sadar tidak akan membuat kulitnya luka. Lalu kenakan pakaian yang longgar dan ringan agar bagian tubuh yang gatal tidak bergesekan dengan pakaian sekaligus sejuk saat dipakai.

Usahakan suhu ruangan kamar yang cukup dingin agar si kecil tidak berkeringat. Jika tubuhnya berkeringat rasa gatalnya akan semakin terasa. Hindari air hangat saat memandikan hangat, saya juga baru tahu soal ini. ternyata air panas memang dapat meredakan gatal bun namun hanya sebentar saja karena saat rasa hangatnya hilang maka terasa semakin gatal ditambah kulit semakin kering.

Akhirnya saya menemukan Gel Pengurang gatal dari Konicare. Sebelum menggunakan Konicare Gel Pengurang Gatal, saya memakai beberapa obat krim gatal yang sesuai dosis dokter. Tapi obat anti gatal ini kadang tidak tersedia di Apotik maka saya coba Konicare gel pengurang gatal dan ternyata cocok serta mudah dicari.

Konicare Gel Pengurang Gatal juga mengadakan kontes foto  “Gatal Jangan Asal Garuk” dengan hadiah menarik. Kalau bunda senang melihat si kecil tersenyum lagi karena rasa gatalnya telah teratasi langsung deh ikutan kontes foto seru “Gatal Jangan Asal Garuk” di Pekan Raya Jakarta. Periode kontes mulai 6 Juni sampai 11 Juli 2014. Info selengkapnya klik disini ya bun.

Dibaca 468 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>