Tips Perawatan Kulit Bayi

July 6, 2016 Tips Handal  No comments

tips Pprawatan kulit bayi

Menjaga kesehatan kulit bayi bagi bunda yang baru memiliki anak pertama bisa dibilang gampang-gampang susah. Karena masih belum banyak informasi yang dimiliki seputar tips perawatan kulit bayi membuat bunda bingung. Tidak perlu khawatir, karena bunda dapat merawat kulit bayi mulai dari perawatan kulit bayi yang paling sederhana.

Perawatan kulit bayi sangat sederhana

Pertama, perawatan yang dinamakan “perawatan kanguru” yang maksudnya bunda harus mengetahui regulasi suhu bayi, pengembangan, dan ukuran hasil positif termasuk peningkatan berat badan dan penurunan resiko bayi dalam menangis.

Kedua, bunda memperhatikan ruam tubuh bayi secara rutin karena bayi yang baru lahir kulitnya akan selalu berubah selama beberapa minggu. Kulit bayi bisa memiliki bentol seperti jerawat yang terjadi akibat reaksi sisa estrogen ibu yang terdapat dalam aliran darah bayi dan akan hilang dalam beberapa minggu. Ruam lainnya seperti eritema toxicum yang muncul kemerahan pada kulit umumnya muncul pada bayi yang baru lahir.

tips Pprawatan kulit bayi

Ketiga, Kulit kering pada bayi juga perlu diperhatikan, caranya cukup mudah karena bunda hanya perlu memandikan bayi secara rutin dengan sabun bayi yang bisa bunda pilih dipasaran, yang tentunya cocok dengan kulit bayi bunda.

Keluhan ruam lainnya terjadi karena popok bayi yang lembab sehingga menimbulkan iritasi. Hal ini bisa disebabkan oleh infeksi jamur karena kulit bayi yang kontak langsung dengan urin atau fese saat memakai popok. Saat mengganti popok, bunda hanya perlu melakukan perawatan kulit bayi dengan menggunakan tisu yang diberi sedikit wewangian dan bedak kering. Bunda juga dapat mengoleskan lapisan krim pada kulit bayi utnuk menjaga kelembabannya. Bunda dianjurkan untuk tidak menggosok kulit bayi dengan keras saat membersihkannya.

Kini bunda sudah mempunyai solusi tentang bagaimana cara sederhana tips perawatan kulit bayi agar selalu sehat dan bersih.  Semoga artikel tips perawatan kulit bayi yang saya tulis kali ini bisa bermanfaat ya bun, silakan berkomentar jika ingin berbagi pengalaman menarik seputar perawatan kulit bayi.

Dibaca 639 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>