Tips Mudah memberi Stimulasi Otak Bayi

December 21, 2012 Tips Handal  No comments

Usia 3 bulan pertama merupakan usia paling penting dalam pembentukkan otak bayi. Otak bayi yang baru lahir mempunyai lebih dari 100 juta sel otak. Daiantaranya sudah terkoneksi dengan sel otak lain seperti menghubungkan denyut jantung dan pernapasan.
Ibu dapat menstimulasi otak bayi dengan melakukan interaksi sederhana tetapi mempunyai dampak yang sangat penting bagi perkembangan otak bayi untuk mendukung proses belajar si kecil.
Stimulasi ini dapat dilakukan sejak usia 0-6 bulan dengan memasang lagu yang menenangkan dan beri belaian perlahan, buat suasana yang tenang berdua saja sambil duduk lalu bacakan buku cerita, ceritakan perlahan pada si kecil tentang apa yang dilihat bersama, hal ini dapat mengembangkan si kecil untuk mengenali obyek-obyek yang ada di sekelilingnya dan kemudian mengingatnya.

 

Dibaca 304 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>