Tips Mengganti Popok Bayi Agar Tidak Rewel

July 5, 2016 Tips Handal  No comments

Tips Mengganti Popok Bayi Agar Tidak Rewel

Mengganti popok bayi bagi wanita yang baru saja menjadi seorang ibu memang gampang-gampang susah. Perlu dilakukan terus menerus agar semakin terbiasa mengganti popok dengan tepat. Memang terdengar sepele ya bun namun pemakaian popok bayi yang kurang tepat dapat menyebabkan bayi terasa tidak nyaman jika cara pemakaian popok bayi tersebut kurang tepat. Soalnya hal ini pernah terjadi pada anak pertama saya yang seringkali popoknya bocor tiba-tiba padahal baru saja dipakai karena saat dipakaikan popok, anak saya rewel sehingga pemasangan popoknya kurang pas. Saya mau berbagi cerita sedikit nih tentang perawatan bayi yang satu ini, khususnya bagi bunda yang baru saja memiliki sang buah hati.

Siapkan perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengganti popok bayi

Pastikan semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengganti popok sudah siap sedia di tempat bunda mengganti popok. Hal ini supaya bunda tidak meninggalkan si kecil karena ada perlengkapan yang belum disiapkan.

Tips Mengganti Popok Bayi Agar Tidak Rewel

Gunakan diapers pad

Dengan menggunakan diapers pad saat mengganti popok bayi, bunda tidak perlu lagi tempat tidur akan basah saat proses mengganti popok bayi.

Bersihkan tubuh bayi

Bersihkan bagian tubuh yang tertutupi diapers menggunakan tisu basah atau handuk bertekstur lembut. Bersihkan secara perlahan terutama pada bagian belakang dan selangkangan bayi.

Sediakan mainan distraktor

Mainan distraktor itu seperti mainan yang bisa berbunyi agar perhatian bayi akan tertuju pada mainan tersebut dan tidak rewel saat popoknya sedang diganti.

Miliki spot dirumah untuk mengganti popok bayi

Buat salah satu sudut rumah menjadi tempat khusus mengganti popok bayi agar perlengkapan sudah siap sedia dan bebas dari kuman. Jika bunda mengganti popok di sembarang tempat bisa saja tempat tersebut sedang tidak bersih dan banyak kumannya.

Bersihkan tangan bayi dan bunda setelah selesai

Cucilah tangan bayi dan bunda saat sudah selesai mengganti popok agar kuman-kuman tidak menempel di tangan buah hati dan bunda.

Melalui cara ini bunda bisa mengganti popok bayi dengan nyaman dan tenang, jadi nggak ada lagi pemasangan popok yang kurang tepat. Selain itu kebersihan bunda dan dedek bayi juga terjaga. Semoga tips perawatan bayi dari saya kali ini bisa bermanfaat ya bun.

Dibaca 671 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>