Tips Mengatur Uang Pasca Persalinan

March 20, 2014 Tips Handal  No comments

Tips Mengatur Uang Pasca Persalinan

Setelah persalinan biasanya banyak teman-teman saya yang mulai sibuk memikirkan kebutuhan masa depan si kecil. Pasalnya, kini bunda dan suami sudah memulai hidup baru menjadi orang tua. Masa depan anak erat kaitannya dengan masalah finansial yang harus secara bijak kita persiapkan selaku orangtua.

Berikut tips mengatur uang setelah persalinan

Tabung Uang untuk dibelanjakan di masa depan

Siapkan pakaian bayi dan kebutuhan lainnya tidak perlu berlebihan. Biar bagaimana pun bayi bunda akan cepat tumbuh hanya dalam beberapa waktu. Belilah pernak-pernik bayi yang dibutuhkan saja, jangan tergoda karena barang tersebut lucu atau alasan lainnya.

Menyusui bayi

Memberikan susu ASI setelah masa persalinan dapat menghemat uang dan juga sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang buah hati bunda. Jika bunda masih bisa memberikan ASI ekslusif maka tidak perlu lagi membeli susu formula bun.

Mengerti kapan harus irit dan kapan harus berbelanja

Ada kalanya bunda harus belanja besar untuk memenuhi keperluan bayi. Sesuaikan perlengkapan bayi dengan kebutuhan keluarga bunda yang lainnya. Tidak masalah jika harus membelikan perlengkapan kebutuhan bayi yang agak mahal asalkan barang tersebut benar-benar berkualitas.

Cari promo

Sebagai seorang bunda sudah pasti peka banget sama yang namanya promo dong? Hehe.. hal ini bisa membantu bunda dalam menghemat uang. Promo yang membantu bunda itu biasanya promo kebutuhan perawatan bayi atau produk rumah tangga yang lainnya.

Makanan bayi buatan sendiri

Bunda tidak melulu harus bergantung pada produk makanan yang dijual di pasaran, bunda bisa membuat bubur bayi sendiri dengan nutrisi yang lengkap dan alami.

Semoga postingan saya kali ini bermanfaat bagi bunda yang sedang menanti masa persalinan atau sudah menjalani masa persalinan tetapi masih bingung karena kebutuhan si kecil yang membengkak.

Dibaca 493 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>