Tips Menata Kamar Anak

December 23, 2014 Tips Handal  No comments

ibuhandal3

Jangan terlalu lama membiarkan si kecil untuk tidur bersama dengan kita, jika anda memiliki rumah yang memang cukup ketersediaan kamarnya untuk si kecil, kenapa haru mengosongkan kamar tersebut? Memang rasa khawatir akan timbul pada awalnya untuk membiarkan si kecil tidur sendirian, tapi hal tersebut baik di terapkan sesegera mungkin untuk menumbuhkan rasa kemandirian si kecil.

Berikut ada beberapa Tips Menata Kamar anak agar nyaman untuk ditempati buah hati anda dan anda pun tenang meninggalkannya tidur sendirian di kamarnya.

Luas Kamar

Anak kecil biasanya menjadikan kamarnya sebagai tempat istirahat sekaligus tempat ia bermain, maka perhatikanlah luas kamar yang akan anda buatkan untuk kamar anak anda, berilah ruang yang cukup lega untuk kamar anak anda.

Pemilihan Warna

Setiap orang pasti memiliki warna favoritnya, terutama anak kecil pasti memiliki warna-warna yang disukainya, ketahuilah warna kesukaan anak anda dan pilihlah warna yang cocok untuk diterapkan di kamar anak anda, sehingga anak anda akan nyaman menempatinya.

ibuhandal2

Pilihan Furnitur

Tips Menata Kamar anak lainnya adalah pemilihan furniture, Furnitur yang dipilih tidak harus terlalu mewah, ajak anak anda untuk ikut memilih furniture apa yang anak anda inginkan dan butuhkan untuk ada di dalam kamarnya.

Pengaturan Cahaya

Pastikan pencahayaan yang ada di kamar anak anda tidak terlalu redup bahkan gelap, karena biasanya sang anak juga akan melakukan aktivitas belajarnya di kamar. Siapkan pencahayaan yang cukup untuk ia melakukan aktivitas biasa dan juga belajar.

Aksesoris dan gantungan dinding

Tips Menata Kamar anak yang terakhir adalah memberikan penambahan aksesoris di kamar anak anda seperti pernak pernik yang disukai oleh anak anda, dan juga penambahan gantungan dinding, dengan begitu barang-barang yang berserakan dikamar anak anda dapat digantungnya.

Jika desain dan isi kamar sudah dengan kemauan si anak, pasti ia pun akan nyaman untuk meninggalinya, anda pun tidak perlu khawatir lagi dengan tidur yang tidak nyenyak dari si anak jika tidak tidur dengan anda.

ibuhandal1

Dibaca 421 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>