Tips Men-Stimulasi Mata Bayi

December 26, 2012 Tips Handal  No comments

Bayi yang baru saja lahir tentu penglihatannya belum sempurna namun berangsur-angsur akan mampu mulai dapat melihat dengan sempurna selama beberapa minggu. Bayi yang baru saja lahir hanya dapat melihat hitam dan putih, gelap dan terang, dan masih meraba-raba fokus sebuah benda.
Mereka pada masa ini diperkuat oleh indera pendengaran dan penciuman yang mampu membedakan mana wajah ibunya.  Bayi usia 3 bulan, fokus daya penglihatan bayi baru sekitar 20 sampai 30 cm. Pada usia enam bulam barulah penglihatan bayi mulai sempurna dan dapat melihat dengan jelas.
Ibu dapat memberi stimulasi pada mata bayi dengan cara yang sederhana seperti sesering mungkin bermain ci luk ba, letakkan benda-benda bergerak di depannya, berikan bayi mainan dengan bermacam-macam warna lalu gerakkan perlahan, kemudian ibu juga bisa mengajak sikecil bermain keluar rumah untuk melihat benda-benda di sekitar lingkungan rumah.

Dibaca 291 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>