Tips Memilih Jajanan di Sekolah yang Baik Untuk Anak

December 10, 2012 Tips Handal  No comments

Orangtua perlu memberi arahan kepada anak dalam memilih jajanan mereka di sekolah. Karena sekarang banyak ditemukan zat-zat berbahaya yang terkandung di jajanan anak. BPOM atau Badan Pengawas Obat dan Makanan menemukan zat-zat kimia yang berbahaya seperti borak, formalin dan pewarna non makanan.
Zat kimia jenis boraks biasa ditemukan dalam jajanan bakso, formalin biasa ditemukan pada mi sedangkan zat pewarna ada di kerupuk, gulali serta cendol. Para pedagang menggunakan bahan berbahaya tersebut agar rasa jajanannya terasa nikmat dan dapat bertahan lama. Tapi akibatnya justru sangat berbahaya bagi yang memakannya.
Oleh sebab itu orangtua memberitahu sang anak agar membeli jajanan yang memiliki kondisi yang baik, menghindari membeli jajanan yang memiliki warna terang atau ngejreng, memilih makanan yang berada dalam keadaan tertutup serta membatasi jumlah gula dalam jajanan anak.

Dibaca 399 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>