Tips Memilih Bra untuk Ibu Hamil

October 23, 2012 Tentang KehamilanTips Handal  No comments

Bertambahnya usia kehamilan tentu membuat payudara ibu hamil juga membesar dengan cepat. Perubahan ini terjadi karena hormon pada payudara yang juga berkembang sehingga ukuran payudara akan menjadi lebih besar dari ukuran sebelumnya.
Untuk itulah ibu hamil dianjurkan memakai bra yang khusus untuk ibu hamil karena dapat memberi dukungan lebih pada payudara sehingga membuat anda tetap nyaman dan aman.
Berikut saya akan memberikan 2 tips untuk ibu dalam memilih bra saat hamil:

  • Pertama kita harus mengukur lingkar badan terlebih dahulu, caranya dengan menggunakan meteran, lalu lingkarkan pengukur di badan ibu tepat dibawah payudara. Setelah mendapatkan hasil ukuran ibu tambahkan 3 inchi lalu bulatkan hasil tersebut ke bilangan genap terdekat.
  • Lalu ukurlah cup size payudara dengan cara meletakkan pita pengukur pada bagian depan payudara ibu tepatnya didekat puting. Disarankan untuk mengukur tidak terlalu ketat tetapi ambil senyaman mungkin. Setelah mendapatkan hasil ukuran, hitunglah perbedaan cup size dengan lingkar badan. Temukan cup size yang tepat dengan melihat angka seperti berikut:
a.      Jika perbedaannya yang didapat antara 0-1,5 inchi berarti cup A.
b.     1,5-2,5 inchi berarti cup B.
c.      2,5-3,5 inchi berarti cup c.
d.     3,5-4,5 inchi berarti cup D.
e.      5-6  inchi berarti cup E atau DD.
Pilihlah cup yang mampu menutupi seluruh payudara ibu dengan kaitan dibelakang agar bisa disesuaikan dengan kondisi ternyaman payudara ibu. disarankan untuk tidak menggunakan bra berkawat pada saat masa kehamilan. Saat membeli ada baiknya mencoba dahulu untuk mendapatkan ukuran bra yang pas dan nyaman.
Itulah sedikit tips untuk memilih bra yang tepat bagi ibu hamil. Semoga bermanfaat.
Ibu juga bisa berbagi cerita dan info  menarik disini lho dan kalau Ingin konsultasi seputar kehamilan juga bisa klik disini
Berbagai Sumber

Dibaca 544 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>