Tips Kehamilan Trimester Pertama

October 16, 2013 Tips Handal  No comments

Tips-Kehamilan-Trimester-Pertama

Mengetahui tips kehamilan pada trimester pertama sangat membantu melewati masa awal kehamilan yang biasanya terasa sangat berat bagi seorang wanita. Pada awal kehamilan, seorang wanita biasanya akan merasakan penurunan stamina dan semangat. Rasa lelah yang mudah sekali timbul serta mood yang kurang stabil selalu menghiasi hari-hari di trimester pertama. Apalagi keadaan ibu yang susah makan yang diakibatkan oleh rasa mual yang mendera ketika mencium bu masakan, membuat keadaan wanita semakin lemah. Padahal di masa itu merupakan masa penting karena janin memerlukan asupan gizi yang cukup untuk membantu pertumbuhan organ tubuhnya.

tips kehamilan
gambar: sro.web.id

Beberapa Tips Kehamilan Trimester Pertama

Untuk menghadapi masa berat di awal kehamilan, pengetahuan tentang tips kehamilan akan membantu wanita membiasakan keadaan. Tips kehamilan yang pertama seorang wanita dan bisa dibantu sang suami bisa mencari berbagai informasi mengenai bagaimana menjalani kehamilan itu. Informasi tersebut bisa didapatkan dari buku, majalah, televisi maupun internet. Pelajari lebih mendalam dan lakukan. Tips kehamilan kedua, biasakan untuk memakai pakaian longgar meskipun belum terlihat perubahan yang signifikan. Namun ke depannya, wanita harus bisa menyesuaikan pakain yang longgar agar tidak menyiksa diri dan janin.

Di awal kehamilan seorang wanita sering merasa mual jika mencium sesuatu. Hindarilah barang-barang yang menimbulkan aroma yang tidak disukai agar tidak merasakan mual-mual. Untuk mengatasi rasa mual ketika memakan makanan, pilihlah makanan yang mudah dicerna dan makanlah secara cepat. Jika terus mual, imbangi dengan minum aneka jus buah dan air putih agar tubuh tetap terjaga kesehatannya. Makanlah buah-buahan yang mampu menjaga kondisi tubuh dan janin. Olahraga ringan juga menjadi tips kehamilan yang harus dilakukan. Olahraga ringan itu bisa dilakukan dengan cara berjalan-jalan pagi di sekeliling rumah. Selain menyehatkan, sinar matahari pagi juga baik untuk kesehatan tubuh sang ibu. Dan untuk masalah hubungan intim dengan sang suami, kurangi frekuensinya atau kalau bisa ditahan dulu sampai trimester pertama terlewati. Janin masih sangat rentan terhadap benturan. Ditakutkan aktivitas hubungan intim akan membuatnya mengalami goncangan dan sangat rentan terjadi keguguran. Biarkan trimester pertema berlalu dan baru melakukan hubungan intim setelah masa itu selesai. Itulah beberapa tips kehamilan di trimester pertama dan semoga membantu memberikan informasi baik untuk para ibu hamil.

Dibaca 364 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>