Tips Kehamilan: Kurangi Garam & Gula

October 25, 2013 Tips Handal  No comments

Tips kehamilan yang akan kami ulas kali ini sangat penting dan perlu diperhatikan oleh para ibu hamil. Tips kehamilan yang kami maksud adalah tips menjaga kesehatan kandungan dan juga kesehatan Anda sendiri. Ada banyak tips kehamilan yang menganjurkan Ibu hamil untuk melakukan aktifitas – aktifitas tertentu serta mengkonsumsi makanan tertentu. Namun disamping itu, ada juga beberapa tips kehamilan yang perlu diperhatikan oleh para Ibu hamil, diantaranya adalah berikut ini:

Tips Kehamilan

Tips Kehamilan

Tips Kehamilan – Beberapa Hal yang Harus Dilakukan Saat Hamil

Beberapa tips kehamilan yang kami maksud adalah:

– Kurangi kadar garam pada makanan perlu dilakukan oleh para Ibu hamil dikarenakan kadar garam yang tinggi akan menyebabkan pergelangan kaki, wajah, hidung, jari serta telapak kaki membengkak pada saat hamil. Ganti kadar garam ini dengan kandungan potassium yang dapat menstabilkan tekanan darah, membantu melawan efek sodium serta metabolism cairan tubuh. Efek sodium ini dapat mengakibatkan penahanan air dalam tubuh atau retensi air yang nantinya menyebabkan pembengkakan tadi. Kandungan potassium ini bisa Anda dapatkan dalam beragam makanan, seperti misalnya buah pisang.

Tips Kehamilan - Kurangi Garam dan Gula

Tips Kehamilan – Kurangi Garam dan Gula

– Selain kurangi kadar garam, Ibu hamil juga perlu mengurangi kadar gula. Kadar gula yang tinggi dan berlebihan dalam tubuh dapat menyebabkan rasa pening, ketagihan mengkonsumsi makanan dengan kandungan gula, dan juga akan merasa cepat kelelahan. Jika kadar gula meningkat maka kebutuhan akan insulin pun meningkat, dan hal ini akan merugikan pancreas. Apalagi, dalam jangka waktu yang lama, dapat mengakibatkan diabetes yang dapat sangat membahayakan janin dan proses melahirkan. Konsumsilah banyak protein dan biji – bijian sebagai gantinya. Protein dan biji – bijian dapat menjaga gula darah tetap stabil dan tidak menurun secara drastis. Karena jika kadar gula darah menurun secara drastis, hal ini juga dapat membahayakan tubuh seperti misalnya ditunjukan dengan tubuh yang gemetar dan hampir pingsan.

Demikian beberapa tips kehamilan yang penting untuk diketahui oleh ibu hamil agar senantiasa menjaga kondisi kesehatan janin dan dirinya sendiri.

Dibaca 376 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>