Tips Bepergian Saat Hamil

December 11, 2012 Tentang KehamilanTips Handal  No comments

Liburan telah tiba dan akan terasa sayang jika dilewatkan, tanpa terkecuali bagi ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Hamil bukanlah halangan untuk melakukan perjalanan. Perjalanan liburan ibu akan tetap bisa nyaman, aman dan menyenangkan apabila mengetahui tips bepergian disaat hamil. Tips berikut dapat menjadi acuan ibu dalam mempersiapkan liburan kali ini.
Tips bepergian saat masa kehamilan:

  1. Lakukan pemerikasaan dan konsultasikan kondisi kesehatan ibu dengan dokter pendamping. Untuk mengetahui dengan pasti kondisi kandungan dan aman atau tidaknya ibu untuk melakukan perjalanan dalam jarak dan waktu tertentu.
  2. Pemilihan waktu yang tepat. Masa hamil 14 dan 28 minggu adalah periode terbaik untuk bepergian saat hamil. Penting juga untuk mengetahui fasilitas kesehatan di tempat tujuan ibu berlibur untuk mengantisipasi jika terjadi sesuatu yang diluar dugaan.
  3. Kenyamanan ibu harus terjaga. Melakukan perjalanan yang cukup jauh penting untuk menjaga tubuh agar tetap dalam keadaan nyaman dan rileks. Bawalah bantal tambahan untuk menambah kenyamanan ibu dan tidak stress selama perjalanan.
  4. Selalu membawa makanan dan minuman sehat. Jangan biarkan perut ibu dalam keadaan kosong selama perjalanan, karena janin tetap membutuhkan nutrisi yang cukup. Ibu bisa membawa makanan dan minumnan sehat seperti rebusan sayuran dan susu. Tidak dianjurkan untuk membeli makanan yang tidak jelas kebersihan dan kandungan gizi-nya selama perjalanan.
  5. Akhir-akhir ini jika melakukan perjalanan apalagi untuk jarak yang cukup jauh saya selalu sedia Prenagen mommy untuk mencukupi kebutuhan nutrisi si calon buah hati. Nutrisinya lengkap dan cara buatnya juga simple, jadi perjalanan saya tetap bisa menyenangkan.

Mari berbagi cerita menarik seputar kehamilan Anda, dan juga untuk dapatkan tips-tips menarik lainnya tentang kehamilan.

Dibaca 579 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>