Tips Agar Si Kecil Tetap Semangat Saat Sahur

July 16, 2013 Tips Handal  No comments

ibuhandal-Tips Agar Si Kecil Tetap Semangat Saat Sahur

Si kecil baru belajar puasa biasanya hal yang cukup sulit adalah saat sahur, terkadang si kecil sulit dibangunkan, menangis jika dibangunkan atau tidak mau makan saat sahur karena tidak terbiasa dengan pola makan sahur di Bulan Ramadhan. Bunda tetap harus mensiasati hal ini agar Si Kecil yang masih belajar berpuasa dapat menjalani puasa di siang hari tanpa rasa sakit karena lapar walaupun puasanya tidak penuh satu hari.

 Berikut tips agar Si Kecil tetap semangat sahur

  1. Usahakan agar anak tidur lebih awal agar mendapat waktu istirahat yang cukup dan mudah dibangunkan saat sahur.
  2. Bangunkan anak dengan suara menghibur untuk membangkitkan mood anak. Bunda bisa membangunkannya dengan nada suara pelan atau berbisik meniru suara ayam berkokok agar suasana sahur terasa menyenangkan.
  3. Sajikan makanan beraroma menggugah selera agar anak jadi banyak makannya.
  4. Sajikan makanan dalam bentuk menarik seperti nasi dicetak membentuk wajah boneka atau hati.

Membuat suasana sahur menjadi aktivitas yang seru dapat membuat anak tak kehilangan semangat dan antusiasnya dibanding apabila suasana sahur sangat membosankan bagi anak-anak. Selama Bulan Ramadhan pola makan anak juga harus diatur ya Bunda.

Selamat mencoba

Dibaca 497 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>