Temukan Inspirasi Dengan Beberapa Cara Praktis

September 21, 2012 Tips Handal  No comments

Dunia kerja selalu menuntut kreativitas dari karyawannya. Tidak peduli apakah Anda sedang suntuk sehingga tidak dapat menemukan ide. Ketika sedang mati ide, beberapa cara praktis di bawah ini dapat mengembalikan semangat Anda kembali :

Baca kembali buku favorit Anda
Membaca secara berulang-ulang buku favorit bukanlah hal buruk. Dengan membaca, Anda bisa mengusir kejenuhan sejenak. Apalagi saat Anda membaca buku kesayangan, Anda akan kembali masuk ke alur cerita sang penulis. Dari sana, Anda akan menemukan kembali semangat lain yang menyala. Sebaiknya pilih jenis buku motivasi.

Saling bercerita dengan teman
Saling bertukar cerita dengan teman dapat menjadi hal yang menyenangkan. Dengan bercerita, mungkin Anda bisa mendapatkan saran yang terbaik.

Berlibur ke alam bebas
Tempat yang indah seperti laut atau perbukitan hijau dapat membuat Anda merasa rileks dan santai.

Kunjungi pusat kota
Berbanding terbalik dengan suasan alam yang memukau. Pusat kota juga bisa menjadi sarana untuk menemukan inspirasi. Dengan melihat hiruk pikuk orang-orang di jalan, atau sekedar mendengarkan cerita orang-orang yang kurang beruntung, Anda akan menemukan arti kehidupan.

Bertanya pada anak
Jika Anda memiliki anak remaja, tidak ada salahnya berbagi cerita dengannya. Tanpa Anda sadari, di balik kepolosan mereka akan keluar banyak inspirasi yang menakjubkan.

Buka blog dan website
Tidak ada salahnya Anda mengunjungi website seseorang untuk sekedar mencari inspirasi dan blogwalking.

Dibaca 269 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>