Si Kecil Susah Makan? Gunakan 4 Tips Ini Untuk Mengatasinya

December 18, 2012 Tips Handal  No comments

Tidak hanya sulit makan pada anak, orangtua juga mengalami masalah dalam memberikan gizi, nutrisi dan zat-zat berguna lainnya bagi tubuh anak. Karena ada satu masalah lainnya, yang membuat si kecil susah makan. Yaitu jika ia sudah suka akan satu jenis makanan, maka si anak akan sukar untuk mencoba jenis makanan lain.
Di bawah ini ada 4 tips untuk mengatasi anak yang susah makan dan suka milih makanan:
1. Tidak memaksa anak untuk makan
Cara yang bisa Moms lakukan adalah berikan contohnya yang baik terlebih dahulu karena anak memiliki kebiasaan untuk mengikuti orangtuannya.
2. Tidak menempatkan toples cemilan di sekitar anak
Orangtua sebaiknya meletakkan keranjang yang berisi buah-buahan di sudut-sudut strategis yang mudah telihat dan dijangkau anak seperti di ruang TV atau ruang bermain.
3. Tidak memisahkan makanan anak dengan makanan lainnya
Contohnya ketika jam makan bersama keluarga, jika biasannya Moms memisahkan makanan anak dengan makanan anggota keluarga lain. Hal ini sebenarnya tidak dianjurkan menurut beberapa studi yang pernah dilakukan. Karena membiarkan anak mencoba menu makanan berbeda memberikan pengaruh yang baik bagi si kecil.
4. Jangan pernah capek mengenalkan menu sayuran ke anak
Jika Moms sudah menggunakan berbagai cara tapi si anak masih belum mau juga. Moms bisa memadukan makanan sehat yang berupa sayuran dengan makanan kesukaan anak yang memiliki rasa yang hampir sama.

Dibaca 1106 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>