Santap Jamur untuk Diet

September 13, 2013 Tips Handal  No comments

ibuhandal-Santap Jamur untuk Diet

Apakah Bunda sedang mengkhawatirkan berat badan karena perlahan tapi pasti berat badan terus naik. Berat badan berlebih tak hanya berpengaruh pada penampilan saja tetapi juga dampak buruknya bagi kesehatan. Bagaimana ya cara menurunkannya? Salah satu ‘jurus’ ialah diet dengan jamur.

Jamur memberikan banyak zat gizi yang bermanfaat yangmembantu mengurangi berat badan. Jamur hampir tidak memiliki kalori makanan yang tidak akan berakibat kegemukan jika dikonsumsi. Studi telah membuktikan jamur shiitake dapat mengurangi kolesterol, menyembuhkan infeksi dan mengurangi tekanan darah. Penelitian juga telah membuktikan jamur maitake akan mengelola gula darah, mengobati kanker dan mencegah kanker. Maitake telah menjadi solusi untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Sedangkan jamur reishi digunakan untuk berbagai penyakit seperti peradangan, penyakit jantung, kanker dan bisul. Selain itu, reishi memiliki sifat anti mikroba yang mampu menghambat virus herpes simpleks.

Jamur bisa diolah menjadi beragam masakan seperti pasta, telur, dan sup. Jamur dapat Bunda konsumsi sebagai alternatif sumber gizi dan nutrisi penting bagi tubuh.

Dibaca 420 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  , ,

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>