Saat Mengalami Tanda Awal Kehamilan, Suami Bisa Beri Pijatan Ini untuk Manjakan Istri

December 20, 2013 Tips Handal  No comments

saat mengalami tanda awal kehamilan beri Ppjatan ini untuk manjakan istri

Rasa pegal dan mudah lelah kerap kali dirasakan ibu hamil, apalagi saat tanda awal kehamilan mulai muncul. Bisanya yang sering dilakukan para bunda ya memanggil tukang pijit atau pergi ke salon untuk melemaskan otot-otot tubuh. Sebenarnya pijatan ini bisa saja dilakukan oleh suami lho bun. Sebagai suami tidak ada salahnya kan sesekali memanjakan istri yang sedang hamil, hal ini tidak hanya bermanfaat untuk pijatannya tetapi secara tidak langsung dapat mempererat ikatan batin antara keduanya dan sangat baik bagi psikologis ibu hamil.

saat mengalami tanda awal kehamilan beri Ppjatan ini untuk manjakan istri

Namun suami harus tahu beragam teknik pijatan yang harus dilakukan   

Berikut beberapa teknik pijatan yang bisa dilakukan suami yang saya kutip dari boldsky:

Pijat nyeri

Pijtana ini bisa dimulai dari tengkuk secara perlahan turun sampai ke pinggul. Kemudian kembali ke leher dengan mengambil arah berlawanan dari tulang belakang. Lalu, lakukan gerakan dari luar ke dalam saat memijat sekitar tulang belakang.

Pijat bokong

Saat hamil area bokong biasanya sering merasa tegang, suami bisa memulai pijatan dengan menekan bagian tulang di dasar tulang belakang dan bokong menggunakan kepalan tangan. Lakukan dengan lembut, ulangi beberapa kali sampai ke daerah pinggul.

 Pijat kaki

Istri berbaring atau duduk lalu pijat dengan lembut kaki bagian luar sampai paha dan betis. Pada area mata kaki berilah gerakan pijatan melingkar.

Pijat lutut

Pijatan lutut ini dapat membuat rileks perut wanita. Caranya, minta istri berlutut disamping tempat tidur dengan bahu berpegangan pada tempat tidur. Letakkan satu sampai dua bantal dibawah lutut untuk penyangga dan lakukan gerakan ini selama beberapa menit.

Pijat tangan dan kaki

Memijat lembut tangan dan kaki bisa mengurangi pembengkakan di area tersebut agar peredaran darah di jari-jari kaki, tangan, dan pergelangan tangan dapat lancar kembali. Suami dapat memijat perlahan dengan menggunakan ibu jari dan istri dalam posisi duduk atau berbaring.

Saat mengalami tanda awal kehamilan maupun sudah menjalani kehamilan, rasa pegal pada tubuh bunda sering membuat psikologis dan mood menjadi tidak karuan. Pijatan lembut dari suami ini akan membuat bunda merasa nyaman dan terhindar dar stress.

Selamat mencoba ya bun,

Dibaca 875 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>