Pentingnya Imunisasi yang Wajib Bunda Tahu

June 9, 2014 Tips Handal  No comments

Bahagia yang luar biasa terasa saat bayi lahir dengan keadaan sehat. Selain rutin merawat bayi, ada hal yang sangat penting diberikan kepada bayi Setelah bayi lahir. Rutinitas yang harus dijalani agar anak dapat tumbuh dengan sehat adalah dengan pemberian imunisasi. Imunisasi dapat mencegah bayi dari beragam penyakit, virus, serta bakteri. Meskipun bayi memiliki vaksin alami seperti kolostrum atau ASI, sejumlah imunisasi tetap harus dilakukan agar si kecil dapat terhindar dari penyakit berbahaya.

Pasalnya setelah bayi lahir, ia bisa terpapar ribuan kuman serta bakteri dari lingkungannya setiap hari. Saat-saat seperti inilah bayi rentan terhadap penyakit yang berbahaya seperti difteri, polio, tetanus, dan hepatitis B.

Nah bun, jika si kecil sudah diberi imunisasi maka sistem imunnya telah dipersiapkan untuk merespon berbagai penyakit dan mampu mencegahnya. Tidak hanya baik untuk pertumbuhannya saja, imunisasi juga dapat membuat tubuhnya mampu menangkal penyakit ketika ia dewasa. Jadi, imunisasi memiliki efek jangka panjang bun, bukan hanya saat si kecil setelah lahir saja.

Pada masa kehamilan, ada baiknya jika bunda mencari informasi lengkap seputar imunisasi agar si kecil nantinya telah memiliki tahapan imunisasi yang sudah tersusun. Tentunya penentuan jadwal tersebut dikonsultasikan kepada dokter pendamping bunda.

Dibaca 460 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>