Penanganan Awal Saat Si Kecil Kejang

January 4, 2013 Tips Handal  No comments

Ketika si kecil kejang pasti akan membuat kita dan orang yang ada di sekelilingnya panik dan ingin segera menolongnya. Menolong memang baik, tapi penting diingat bahwa anak yang sedang kejang membutuhkan sirkulasi udara yang cukup, karena itu jangan sekali-kali dikerumuni. Berikut adalah penanganan awal saat si kecil mengalami kejang:

  • Usahakan ketika si kecil kejang jalan napasnya terbuka bebas. Kepala si kecil tidak boleh dalam posisi tertekuk. Pakaian si kecil harus dilonggarkan, dan jangan pernah masukkan apapun ke dalam mulut si kecil, seperti sendok, kecap, kopi, atau jari tangan karena cara ini tidak efektif sama sekali.Setelahnya langsung bawa ia ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat.
  • Jika si kecil muntah saat mengalami kejang, segera miringkan kepalanya agar muntahan yang keluar dari mulutnya dapat keluar. Setelahnya segera bersihkan mulutnya dari muntahan, namun ingat harus dengan hati-hati.

Dibaca 363 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>