Moms, 6 Cara ini Dapat Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh Si Kecil

December 11, 2012 Tips Handal  No comments

Jika anak tidak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka ia akan rentan terserang penyakit. Orangtua harus memiliki pedoman agar anak memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat agar anak dapat tetap dalam kondisi sehat dan segar bugar serta sulit terserang penyakit.
Salah satu situs kesehatan pernah mengeluarkan cara-cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh anak, di bawah ini adalah cara-caranya:
1. Memberikan ASI eksklusif
Fungsi ASI bagi anak yang masih menyusui bukan hanya sebagai makanannya saja, di dalam ASI terkandung antibodi dalam jumlah besar yang sangat penting dalam mendukung sistem kekebalan tubuh anak.
2. Jam tidur yang cukup
Bagi anak yang berada dalam masa emas membutuhkan waktu tidur selama 13 jam agar tercipta sistem kekebalan tubuh yang kuat. Itulah sebabnya banyak orangtua yang bersikap tegas menyuruh anakny untuk tidur siang.
3. Tidak berlebihan dalam menjaga kebersihan anak
Tidak semua bakteri mempunyai pengaruh yang buruk bagi tubuh. Karena ada bakteri yang memiliki peran penting bagi tubuh. Jadi, sebaiknya orangtua jangan terlalu berlebihan dalam menjaga kebersihan anak, karena dapat membunuh bakteri-bakteri baik bagi tubuh.
4. Vaksinasi
Vaksinasi yang biasa diberikan melalui imunisasi mampu melindungi anak dari serangan berbagai penyakit tertentu. Anak yang mendapatkan vaksinasi akan memiliki sistem kekebalan tubuh yang kuat dan antibodi yang berfungsi sebagai pelindung tubuh dari virus serta bakteri asing.
Karena makanan yang sehat mengandung nutrisi dan vitamin yang bagus untuk kekebalan tubuh.
6. Jauhi anak dari asap rokok
Karena asap rokok mengandung sebanyak 4.000 bahan kimia yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Dibaca 286 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>