Manfaat Seks Bagi Kesehatan Ibu Hamil

November 26, 2013 Tips Handal  No comments

Berita kesehatan kali ini datang untuk Anda para wanita yang sedang mengandung. Tahukah Anda bahwa kesehatan merupakan hal yang wajib dijaga terutama ketika Anda sedang mengandung? Lalu hal apa yang dapat membuat Anda bisa menjaga kesehatan sedangkan mood Anda sendiri kadang berubah-ubah?

Salah satu jawaban dari pertanyaan itu adalah melakukan hubungan intim. Ya, Anda perlu melakukan hubungan intim bahkan ketika sedang mengandung. Waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim adalah pada fase kehamilan trimester kedua.

Banyak orang yang mengira melakukan hubungan intim saat wanita sedang mengandung akan membahayakan istri dan janin yang dikandungnya. Akan tetapi, sebenarnya melakukan hubungan intim ketika wanita sedang mengandung memiliki banyak manfaat.

Ini tentu saja merupakan berita kesehatan yang mungkin baru diketahui beberapa orang saja. Apakah Anda tahu manfaat apa saja yang akan didapat jika Anda melakukan hubungan intim ketika Anda sedang mengandung?

Berita kesehatan ini mungkin sangat mengejutkan untuk sebagian orang yang baru mengetahuinya. Berikut adalah manfaat kesehatan yang akan didapat wanita hamil jika melakukan hubungan intim dengan pasangannya.

Manfaat Seks Bagi Kesehatan Ibu Hamil

1.    Dapat meningkatkan keintiman. Ketika istri sedang hamil mungkin kemesraan akan sedikit berkurang karena sang suami lebih memperhatikan kandungannya, tetapi melakukan hubungan intim saat istri hamil dapat mengembalikan kemesraan yang kurang sebelumnya. Selain itu, saat hamil, terjadi peningkatan aliran darah ke daerah panggul yang menyebabkan peningkatan sensitivitas dan memperbesar peluang terjadinya orgasme saat berhubungan seks.

2.    Dapat meningkatkan sirkulasi darah. Hubungan intim dapat memicu produksi adrenalin dan meningkatkan denyut jantung, sehingga dengan melakukan hubungan seks dapat meningkatkan sirkulasi darah dan suplai oksigen ke seluruh tubuh termasuk ke bagian janin menjadi lebih lancar.

3.    Dapat Menjadi Analgesik. Pada saat melakukan hubungan intim dengan pasangan, maka tubuh akan memproduksi hormon bahagia, yaitu hormon erdofin. Hormon ini dapat mengurangi rasa nyeri atau dapat berfungsi sebagai analgesik.

4.    Dapat membuat kulit halus. Berhubungan intim saat hamil juga bisa memproduksi hormon estrogen yang dapat membuat kulit menjadi halus.

5.    Dapat membantu membakar lemak. Melakukan hubungan intim saat hamil dapat membantu berat badan tidak naik secara berlebihan.

6.    Dapat menghilangkan stress. Melakukan hubungan intim dapat membantu melepaskan ketegangan fisik maupun mental yang ditimbulkan oleh kehamilan.

Berita kesehatan ini perlu diperhatikan lebih dalam lagi, mengingat salah satu menjaga kesehatan saat hamil adalah dengan melakukan hubungan intim. Perlu Anda ketahui juga, kehamilan dengan sendirinya akan membuat wanita hidup lebih sehat karena mereka dituntut untuk mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan olahraga secara teratur. Selain itu, jika Anda termasuk orang yang sering kram saat menstruasi, kehamilan akan membuat Anda tidak lagi merasakan kram saat menstruasi setelah melahirkan.

Dibaca 519 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>