Makanan untuk Menambah Nutrisi Otak

October 24, 2013 Tips Handal  No comments

Berikut ini Anda akan mengetahui tentang 5 jenis makanan yang dapat membantu Anda dalam memenuhi nutrisi otak Anda sehingga Anda dapat memiliki peningkatan dalam berpikir dan juga kemampuan Anda dalam menyerap pengetahuan dan informasiĀ  terbaru, dan Anda dapat menjadi semakin pintar dengan mengkonsumsi makanan berikut.

Ikan-ikanan

Ikan mengandung kaya protein yang tinggi yang dapat membuat kemampuan Anda dalam mengingat menjadi tinggi. Jika Anda termasuk orang yang mudah lupa, Anda dapat menggunakan cara konsumsi ikan sebagai sumber makanan dengan protein yang tinggi. Anda yang sering mobilitas tinggi dalam bekerja juga membutuhkan asupan makanan dengan bahan ikan. Omega 3 yang terdapat pada ikan dapat meningkatkan nutrisi otak sehingga Anda dapat bekerja dengan maksimal.

Telur

Telur merupakan salah satu bahan makanan yang kaya akan mineral dan vitamin dan sangat baik untuk nutrisi otak. Selain itu, telur juga banyak mengandung zat besi, yodium, dan vitamin B12 yang dapat menciptakan sel darah merah yang berperan penting dalam membawa darah ke otak. Masukkan bahan makanan telur seminggu tiga kali agar nutrisi otak Anda terpenuhi.

Sayur-sayuran

nutrisi otak sayur sayuran

nutrisi otak sayur sayuran

Cobalah untuk menyukai bayam dan brokoli. Kedua sayur tersebut sangat baik untuk nutrisi otak dan juga untuk kesehatan secara umum. Mereka sangat berperan penting dalam mengedarkan oksigen ke dalam tubuh dan juga dapat membantu Anda mendapatkan tubuh yang bugar selain memenuhi nutrisi otak.

Cokelat

Cokelat di sini berfungsi sebagai peningkatan kemampuan kognitif Anda. Anda akan dengan mudah mengingat kejadian di sekitar Anda baik dalam jangka panjang maupun pendek karena did alam coklat terdapat flanovoid dan juga terjadi pembentukan neuron dari bahan tersebut, sehingga baik untuk nutrisi otak Anda.

Teh Hijau

Teh hijau tidak hanya baik untuk diet, tetapi juga baik untuk nutrisi otak. Kandungan dalam teh hijau sangat baik untuk mengurangi resiko demensia tau pikun dan juga mempertajam waspada mental dan memory loss pada manusia dengan usia tua. Itulah mengapa mengkonsumsi teh hijau dapat membantu peningkatan nutrisi otak.

Dibaca 392 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>