Kulit Tetap Sehat Walaupun Sering Terkena Sinar Matahari

August 15, 2013 Tips Handal  No comments

ibuhandal-Kulit Tetap Sehat Walaupun Sering Terkena Sinar Matahari

Ketika sedang beraktivitas keluar rumah banyak wanita yang menggunakan sunblock untuk menangkal sinar ultraviolet (UV) yang langsung terpapar ke kulit. Sunblock memberikan antioksidan yang pada kulit yang bisa melawan radikal bebas. Radikal bebas dapat menyebabkan penuaan dini atau kerusakan kulit yang diakibatkan sinar matahari. Cara alami juga bisa kita lakukan agar cantiknya kulit sehat tetap terjaga dengan baik.

Asam lemak omega 3

Pertama, kita bisa memanfaatkan asam lemak omega 3 yang terkandung dalam makanan laut seperti kerang dan ikan tuna. Asam lemak omega 3 bisa membantu kulit agar terlindung dari kerusakan sel kulit akibat radikal bebas.

Sayuran dan buah berwarna merah

Iritasi yang diakibatkan sinar UV dapat ditangkal dengan Lycopene dan karotenoid yang terkandung dalam tomat dan sayur serta buah berwarna merah lainnya. Lycopene akan bekerja membersihkan tubuh dari radikal bebas sinar UV.

Dark Chocolate

Dark chocolate mengandung flavanoid yang bisa meningkatkan kemampuan kulit agar terlindung dari kerusakan seperti luka bakar akibat sinar UV. Dengan flavanoid kulit tetap terjaga, penyerapan oksigennya meningkat, dan aliran darah dibawah kulit menjadi lancar.

Jenis sayuran cruciferous

sayuran crucifrous seperti brokoli dan ko akan meningkatkan kemampuan kulit agar terhindar dari kanker. Hal itu dikarenakan brokoli dan kol mengandung sulforaphane.

Sayuran hijau

Sayuran berdaun hijau yang mengandung polifenol dan karotenoid  dapat melindungi kulit dari sinar UV. Teh hijau sama seperti sayuran hijau yang mengandung polifenol dapat mencegah kanker kulit. Sebuah studi memaparkan bahwa orang yang minum satu cangkir teh setiap hari memiliki resiko terkena kanker kulit jenis melanoma lebih rendah dari pada yang tidak mengkonsumsi.

Sebanyak papun aktivitas kita tetap harus menjaga kesehatan kulit ya.

Dibaca 402 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>