Kiat-Kiat Untuk Membantu Stimulasi Kecerdasan Anak

September 19, 2012 Tips Handal  No comments

Memiliki anak yang cerdas merupakan keinginan setiap orang tua. Untuk mewujudkannya dapat dilakukan dengan berbagai cara, yang bisa membantu memacu pertumbuhan dan perkembangan otak anak. Di bawah ini adalah 5 cara untuk menstimulasi otak anak:
1. Mengajak anak ke tempat rekreasi edukasi, contohnya museum dan kebun binatang. Setelah selesai dan tiba dirumah, ceritakan kembali apa saja yang dilihat di tempat tersebut. Dan ajukan beberapa pertanyaan untuk merangsang otak mereka, mengingat, dan mengevaluasi apa saja yang telah mereka lihat dan alami.
 
2. Dalam memberikan pertanyaan, berikan mereka beberapa waktu untuk menjawab. Dan jika mereka sulit mengingat berikan satu-per-satu kata petunjuk untuk merangsang otak mereka.
 
3. Berikan mereka aktivitas dan game yang bisa merangsang otak seperti: puzzle, scrabble, menyusun kata dan lain-lain. Game-game tersebut akan melatih otak dan kemampuan berfikir mereka.
 
4. Membacakan mereka buku-buku yang memiliki cerita yang positif. Atau musik-musik anak yang mudah dihafal.
 
5. Ciptakan lingkungan keluarga dengan penuh cinta dan kasih sayang. Ini juga merupakan hal penting dalam membantu perkembangan otak anak.
 

Dibaca 306 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>