Khasiat Minyak Telon Untuk Bayi

May 19, 2014 Tips Handal  No comments

Khasiat Minyak Telon Untuk Bayi

Minyak telon menjadi barang wajib yang harus tersedia saat baru saja memiliki bayi. Minyak telon merupakan perpaduan dari tiga jenis minyak yaitu minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak keplapa. Perpaduan inilah yang membuat minyak telon memiliki beberapa khasiat ampuh yang sudah dipercaya secara turun temurun sejak zaman dahulu.

Menghangatkan tubuh bayi

Minyak telon dipercaya mampu memberi efek hangat pada tubuh bayi sehabis mandi. Selain itu minyak telon juga memberi aroma yang menenangkan, sehabis mandi bayi mengalami kedinginan dan rentan masuk angin jika tidak dibalur dengan minyak telon.

Mengobati kembung

Ada beberapa bagian tubuh bayi yang sebaiknya rutin dibalur dengan minyak telon, seperti punggung, perut, leher, kaki dan tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah bayi mengalami perut kembung atau masuk angin. Saat badannya hangat, bayi akan lebih nyaman dan nyenyak ketika tidur.

Mengindari iritasi kulit

Kulit bayi sangat sensitif terutama bagian yang terkena popok bayi, membalurkan minyak telon secara rutin dapat mencegah atau mengatasi kulit ruam pada bayi akibat popok bayi.

Semoga bermanfaat ya bun, selamat mencoba.

Dibaca 545 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>