Kebutuhan Ibu & Bayi Untuk Persiapan Persalinan

November 13, 2013 Tips Handal  No comments

Persiapan Persalinan

Fase di akhir kehamilan merupakan suatu hal yang mendebarkan di mana proses persiapan persalinan sudah harus dilakukan. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan khususnya diri ibu sendiri.

Pasalnya kelancaran proses melahirkan tergantung dengan kesiapan sang ibu dalam proses melahirkan. Baik itu fisik dan juga mental yang ibu menjadi penentu selain kuasa dari Tuhan. Bagi calon ibu yang baru pertama kali mengandung, kebingungan apa saja yang perlu disiapkan bisa saja terjadi. Oleh sebab itu pada tulisan kali ini kami akan membahas persiapan persalinan.

Persiapan Persalinan – Apa Saya yang Perlu disiapkan?

Ada beberapa hal yang perlu dicatat agar persiapan persanilan dapat berjalan dengan baik. Dengan persiapan yang lebih matang menjadi pertanda awal bahwa ibu dan ayah sudah siap menyambut kehadiran buah hati tercinta muncul di dunia. apa saja yang perlu disiapkan guna menyambut datangnya sang buah hati? Mari kita simak ulasannya di bawah ini.

Tempat Melahirkan

Tempat melahirkan perlu dipikirkan matang-matang. Baik itu kelengkapan perlatannya, dokter yang menangani dan jarak dari rumah. Jarak yang lebih dekat dari rumah menjadi prioritas agar perjalanan ke rumah sakit lebih cepat. Sehingga jika gejala-gejala kehamilan sudah muncul, ibu dan ayah bisa langsung menuju rumah sakit tempat melahirkan dengan cepat.

Menjaga Kebersihan Diri

Proses persalinan pastinya harus membuka daerah yang paling rahasia. Jadi usahakan untuk selalu membersihkan diri khususnya di daerah intim agar tidak ada kuman yang masuk ke dalam ketika proses melahirkan tiba. Cukurlah bulu-bulu yang dirasa mengganggu agar membuat proses melahirkan lebih lancar.

Tenangkan Diri

Rasa panik dan takut wajar saja terjadi terutama bagi yang baru pertama kali akan melahirkan. Perlu diketahui bahwa rasa panik dan takut berlebih dapat membuat proses persalinan sedikit terhambat. Jadi usahakan untuk mensugesti diri sendiri agar tetap tenang dan percaya bahwa proses persalinan akan berjalan dengan lancar. Jangan lupa berdoa karena semua ini tetap kehendak yang kuasa.

Siapkan Kebutuhan Bayi

Siapkan juga kebutuhan bagi seperti selimut kecil, popok, kain tebal untuk menjaganya tetap hangat, bedak dan berbagai kelengkapan bayi.

Itulah beberapa hal yang bisa dipenuhi sebagai persiapan persalinan guna mendukung proses melahirkan dengan lancar.

Dibaca 390 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>