Hamil Tetap Bisa Tampil Modis

February 3, 2014 Tips Handal  No comments

Hamil Tetap Bisa Tampil Modis

Tampil modis saat hamil memang susah-susah gampang ya bun, terutama tetap tampil modis namun tetap terasa nyaman mengenakan pakaian tertentu. Sebagian perempuan menilai untuk tampil modis biasanya harus mengorbankan kenyamanan. Sebenarnya unsur modis dan kenyamanan tetap bisa kita dapatkan dari gaya pakaian yang modis lho bun.

Cara memadukan pakaian untuk tampil modis saat hamil

Memilih bahan pakaian yang nyaman

Saat hamil tentu metabolisme tubuh wanita berbeda karena metabolisme tubuh saat hamil bekerja ganda. Apalagi tubuh ibu hamil sering cepat merasakan kepanasan dan juga kelelahan. Bunda bisa memilih bahan pakaian yang nyaman seperti katun, CVC (bahan pakaian yang terdiri dari campuran Cotton Combed dan Viscose), spandex, atau linen.

Hindari busana yang terkesan ketat

Bunda bisa bisa memilih busana yang sedikit longgar karena mengenakan busana ketat hanya akan membuat tubuh bunda menonjolkan perut yang sedang hamil. Tapi jangan mengenakan pakaian yang terlalu besar juga. Bunda perlu menyesuaikan pakaian yang hendak dipakai dengan bentuk tubuh.

Pilih busana dengan warna cenderung gelap

Warna yang agak gelap dapat memperlihatkan kesan slim. Bunda bisa pilih pakaian yang berwarna gelap seperti hitam, biru tua, hijau lumut, atau coklat tua.

Pilihlah motif pakaian yang serasi

Hamil Tetap Bisa Tampil Modis

Saat hamil, bunda sebaiknya cermat dalam memilih warna pakaian agar motif pakaian tidak bertabrakan antara atasan dan bawahan. Hindari juga pakaian dengan motif besar dan garis horizontal karena akan membuat tubuh semakin membesar. Pilihlah motif pakaian vertikal atau motif bunga-bunga kecil untuk memberikan kesan slim pada tubuh.

Pilih kerah pakaian dengan model V

Kerah dengan model V akan membantu bunda mengurangi kesan chubby pada bentuk wajah. Bunda sebaiknya menghindari kerah tinggi yang akan membuat wajah bunda semakin bulat.

Kenakan celana dengan potongan yang pas

Bunda sebaiknya tidak mengenakan celana dengan potongan yang terlalu lebar karena lagi lagi hanya akan menambah kesan besar pada tubuh hamil. Bunda bisa mengenakan celana dengan ukuran pas bermodel lurus dan padu padankan dengan warna baju. Tapi ingat ya bun perhatikan juga ruang gerak saat memakai celana tersebut. Celana khusus ibu hamil menjadi pilihan terbaik karena memiliki sebuah ikat pinggang atau kantung yang khusus untuk perut.

kini bunda sudah bisa tetap tampil modis dengan tetap merasa nyaman. Semoga bermanfaat ya bun.

Dibaca 767 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>