Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Proses Persalinan

November 25, 2013 Tips Handal  No comments

Melahirkan adalah salah satu kewajiban sebagai perempuan dan ketika kita melahirkan maka rasanya kita utuh sebagai perempuan karena serasa lengkap kehidupan ketika kita mempunyai anak. Selama proses persalinan banyak hal hal yang harus dilakukan begitu juga ketika kita sudah melahirkan. Ada hal-hal yang perlu dilakukan setelah proses persalinan bagi para ibu-ibu.

Pada umumnya para ibu yang baru melahirkan masih lemas dan belum pulih benar selama tiga bulan ke depan. Apalagi ketika Anda menjalani proses persalinan secara Caesar maka perlu waktu yang lama untuk pemulihannya. Seperti kita ketahui bahwa ibu – ibu yang hamil biasanya akan gemuk dan ketika melahirkan maka bagian perut akan mengendur. Perubahan-perubahan itu membuat kita super ekstra untuk mengembalikan ke semula badan kita.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika kita sudah menjalani proses persalinan. Yang pertama yaitu istirahat yang cukup untuk memulihkan tenaga Anda yang terkuras ketika proses persalinan terjadi. Tentu kita banyak mengeluarkan tenaga ketika kita berjuang untuk melahirkan bayi kita oleh karena itu butuh istirahat yang cukup.

Hal-Hal Yang Perlu Dilakukan Setelah Proses Persalinan

Hal yang perlu diperhatikan lagi adalah melakukan olahraga ringan secara teratur untuk mengembalikan bentuk tubuh Anda ke semula dan untuk menjaga badan agar tetapi fit dan sehat sehingga kita bisa optimal untuk mengurus bayi kita. Ketika bayi sudah lahir maka dia pasti memerlukan ASI untuk diminumnya. Agar ASI lancar maka konsumsi sayur-sayuran yang bisa memperlancar ASI. Jadi bayi Anda pun dapat terpenuhi kebutuhan ASI-nya. Selain itu ada hal lain yang juga perhatikan yaitu siap siaga untuk merawat bayi Anda siang dan malam dengan suami Anda karena bayi biasanya sewaktu waktu menangis pada waktu malam hari.

Itulah beberapa informasi mengenai beberapa hal yag perlu kita lakukan ketika pasca persalinan. Semoga ini bermanfaat untuk para ibu yang sedang mengalami pasca melahirkan, beberapa hal di atas memang haru Anda lakukan untuk mendapatkan hasil maksimal dalam merawat anak. Para orangtua memang memerlukan perjuangan ekstra untuk merawat anaknya mulai dari dalam kandungan, saat proses persalinan sampai dengan anak tumbuh dewasa.

Dibaca 606 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>