Gimana Sih Cara Merawat Vagina yang Baik?

June 19, 2013 Tips Handal  No comments

ibuhandal-Gimana Sih Cara Merawat Vagina yang Baik

Vagina menjadi organ intim wanita yang paling sensitif, untuk itu kita sebagai wanita wajib merawat organ intim ini. sebenarnya kita bisa merawat vagina dengan mudah asal dilakukan secara rutin agar tidak terjadi masalah pada vagina yang bisa mengganggu aktivitas kita seperti gatal-gatal atau mengeluarkan cairan aneh, serem kan. Yuk simak langkah-langkah merawat vagina yang baik.

Pastikan celana dalam yang Kamu gunakan terbuat dari bahan katun karena bahannya fleksibel dan mudah menyerap keringat. Katun mempunyai fungsi yang baik sebagai sirkulasi udara untuk bagian organ intim Kamu. Saat menstruasi sebaiknya kamu mengganti pembalut setiap 4 sampai 8 jam setiap hari, bisa Kamu lihat dari banyaknya haid yang keluar. Jika kita abaikan mengganti pembalut maka akan memicu terjadinya vagina gatal dan parahnya lagi bisa menimbulkan infeksi vagina.

Dalam memilih pembalut kamu juga harus selektif untuk memilih pembalut yang tidak diberi pewangi. Seperti yang kita tahu banyak produk pembalut yang menggunakan pewangi yang bikin bau pas digunakan. Sebagian wanita ingin vagina mereka memiliki bau yang khas dengan memakai wewangian tertentu, hal ini boleh dilakukan asal tidak menggunakan aroma yang menyengat dan spray yang berbahan alami. Jangan gunakan spray berbahan kimia kerana berbahaya bagi organ intim Kamu.

Jangan terlalu sering memakai celana ketat atau bikini karena membuat vagina Kamu menjadi lembab. Pakaian berbahan sintesis seperti stocking, legging, dan skinny pants juga tidak dianjurkan. Nah sekarang sudah tau kan langkah-langkah merawat vagina dengan baik. Semoga bermanfaat.

Sumber artikel kesehatan menarik

Dibaca 482 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>