Frekuensi Buang Air Kecil dan Buang Air Besar Bayi

December 19, 2012 Tips Handal  No comments

 
Metabolisme bayi baru lahir layaknya sebuah sistem, bayi pada usia ini memiliki sistem metabolisme yang baru. Pada bayi sehat pipis bisa sampai 10 kali dan BAB-nya akan lebih sering sekitar 6 sampai 8 kali, hal tersebut disebabkan penyerapan saluran cernanya sedang berdaptasi.
Bayi yang meminum ASI alami akan berbeda dengan susu formula. ASI sangat mudah dicerna maka bayi akan lebih sering BAB dan pipis, sedangkan bayi dengan susu formula akan lebih jarang karena lebih sulit dicerna tubuh bayi sehingga frekuensinya cenderung lebih lama.
Namun ketika usia 2 bulan  frekuensinya akan berkurang, namun apabila frekuensi BAB-nya sampai 4 hari sekali perlu dibawa ke dokter untuk memastikan kondisi si kecil.

Dibaca 382 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>