Diet Alami dengan Kebiasaan

October 30, 2013 Tips Handal  No comments

Diet Alami

Berbagai macam dan jenis cara diet ramai-ramai ditawarkan. Mulai dari cara diet alami sampai cara diet cepat yaitu dengan obat-obatan kimia ataupun operasi. Memiliki tubuh yang langsing memang selalu menjadi dambaan dan caranya tidak mudah. Perlu usaha agar badan kita bisa singset dan langsing. Tentu saja harus cara yang sehat yang kita ikut. Karena, percuma badan kita bagus tapi isinya rusak. Diet alami maka harus menjadi pilihannya. Selain diet alami tidak akan menimbulkan efek samping, diet alami ini juga baik untuk kesehatan tubuh.

Diet Alami Bergerak dengan Makanan Sehat

Diet alami tidak harus dengan obat-obatan herbal saja. Diet alami yang paling mudah adalah dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan kecil yang bermanfaat.

Pertama, aktif bergerak. Kalori yang dibakar oleh orang yang banyak bergerak setiap harinya adalah 350 kalori. Dibandingkan dengan orang yang banyak diam, jumlah ini lebih banyak. Jumlah ini setara dengan melakukan berjalan selama 60 menit atau sekitar 6,4 kilimoeter. Aktivitas bergerak ini tidak hanya dengan olahraga, namun melakukan pekerjaan sambil berdiri seperti menelepon pun bisa menjadi salah satunya. Bangkit dari duduk setiap satu jam, Sering berjalan  ke meja rekan kerja misalnya. Memilih naik tangga dibandingkan naik lift juga bisa dilakukan. Banyak bergerak akan menjauhkan kita dari penyakit-penyakit mematkan seperti diabetes, kanker, dan jantung.

Kedua, cobalah makan tanpa distraksi. Yakni makan tanpa melakukan kegiatan lain, sehingga kita fokus pada makanan. Makan sambil melakukan kegiatan biasanya itu yang membuat seseorang tidak kenyang-kenyang dalam makannya.

Ketiga, rencanakanlah setiap makanan yang akan dimakan. Makanan yang direncanakan adalah dengan menghitung kalorinya. Sehingga makanan dengan kalori tinggi sebisa mungkin bisa dihindari karena telah kita rencanakan sebelumnya akan makan apa.

Keempat, ini adalah cara yang diajarkan oleh Rasulullah. Yaitu makanlah sebelum atau saat lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Kelima, pilihlah makanan yang disuka. Hal ini akan membuat kita puas dengan makanan kita, jadi tidak melulu makan karena kita tidak suka dengan makanan sebelumnya Walaupun begitu, usahakanlah makanan tersebut diolah secara sehat.

Dibaca 350 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>