Cara Mudah Menghitung Masa Subur

May 29, 2013 Tentang KehamilanTips Handal  No comments

ibuhandal-Cara Mudah Menghitung Masa Subur

Setelah menikah setiap wanita pasti mengidamkan saat kehamilan tiba agar kebahagiaan bersama pasangan terasa lengkap. masa subur atau masa ovulasi ialah saat yang tepat untuk berhubungan intim jika Kamu ingin cepat hamil. Pada masa subur inilah sel telur pada wanita sedang pada periode yang siap untuk dibuahi dan peluang terjadinya kehamilan sangat besar. Nah, bagi pasangan baru pasti akan bingung untuk menghitung masa subur ini. sebenarnya cara menghitungnya mudah kok.

 Menghitung masa subur teratur

Penghitungan ini bisa dilakukan bila siklus menstruasi wanita teratur, misalnya setiap 28 hari. dalam masa menstruasi 28 hari, hari pertama dihitung sebagai hari ke-1, masa subur terjadi pada hari ke-12 sampai 16.

Menghitung masa subur tidak teratur

Jika siklus menstruasi wanita tidak teratur dalam 28 hari, Kamu bisa mencatat jumlah hari dalam satu siklus haid selama 6 bulan atau 6 siklus. Hitung satu siklus mulai dari hari pertama haid saat ini hingga hari pertama haid bulan berikutnya. Jumlah hari terpendek dalam 6 kali siklus haid dikurangi 18, hitungan ini menentukan hari pertama masa subur. Jumlah hari terpanjang selama 6 siklus haid dikurangi 11 hitungan ini menentukan hari terakhir masa subur.

Mempersiapkan kehamilan sehat kita sebagai calon Bunda sebaiknya mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan seperti asam folat, kalsium, vitamin, dan mineral. Dulu saat Saya menjelang menikah, Saya rutin mengkonsumsi susu persiapan kehamilan. satu-satunya susu persiapan kehamilan yang satu adalah PRENAGEN esensis dengan nutrisi lengkap serta rendah lemak. Susu PRENAGEN esensis sangat baik lho dikonsumsi 3-4 bulan sebelum mempersiapkan masa kehamilan.

Dibaca 445 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>