Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan

November 24, 2014 Tips Handal  No comments

110130_anaksehatt

Orang tua mana yang tidak khawatir jika anaknya sakit, apalagi di musim penghujan seperti sekarang ini. Terlebih pada anak kecil, virus lebih gampang untuk menyerangnya, karena seperti kita tahu, anak-anak sangat senang bermain hujan-hujanan ataupun memang tidak sengaja kehujanan.

Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan supaya tidak gampang sakit dan terkena virus-virus yang biasa menyerang seperti flu dan batuk adalah sebagai berikut :

  • Latihan atau Berolahraga

Berdasarkan penelitian yang ada, anak yang terlahir dengan berat badan yang berlebih dapat lebih beresiko utuk gampang terkena penyakit dibandingkan dengan anak yang terlahir dengan berat badan normal. Maka dari itu ajaklah anak untuk berolahraga atau sekedar beraktifitas ringan, karena aktifitas ringan dapat meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan infeksi.

  • Siapkan Selalu Makanan Sehat

Menyiapkan makanan sehat yang merupakan salah satu Cara Meningkatkan Imun Anak adalah dengan meyiapkan sayuran dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan nutrisi alami didalamnya.

  • Minimalkan Makanan Bergula

Cara Meningkatkan Imun Anak  yang lainnya adalah dengan meminimalkan atau mengurangi makanan-makanan yang bergula. Menurut penelitian, system kekebalan tubuh dapat tertekan sampai degan 4 jam hanya dengan mengkonsumsi satu sendok teh gula. Maka dari itu kurangi pemberian permen-permen dan coklat.

  • Pola Dan Waktu Tidur Yang Teratur

Menurut penelitian, anak balita membutuh kan waktu tidur sebanyak 9 jam dalam satu hari. Rutinitas dan jumlah waktu tidur sangat berpengaruh terhadap metabolism tubuh kita, karena pada saat kita tidur banyak pemulihan yang terjadi di dalam tubuh kita.

  • Kebersihan Rumah Dan Lingkungan

Selalu jaga kebersihan anak dan lingkungan yang ada disekitarnya. Bekali anak dengan tissue basah dan berikan pengertian kepada anak bahwa sangat penting untuk selalu mencuci tangan sebelum makan dan setelah ia beraktivitas.

Cara Meningkatkan Imun Anak Di Musim Penghujan ini mudah kamu terapkan demi kesehatan sang anak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

young-girl-with-basket-of-vegetables

Dibaca 339 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>