Cara Mengontrol Nafsu Makan Anak

September 27, 2013 Tips Handal  No comments

nafsu makan anak

Asupan makanan tentu akan berpengaruh bagi pertumbuhan anak sekaligus menjaga kebugaran. Bergitu pun mengontrol asupan makanan yang diberikan kepada anak sangat penting untuk menjaga kesehatannya. Nafsu makan anak yang tidak menentu membuat banyak bunda yang merasa kesulitan untuk mengatur nafsu makan anak.

Bagaimana mengatasi anak susah makan?

Setelah anak menginjak usia 4 bulan, kenalkan makanan pendamping seperti bubur susu. Pada usia 6 bulan, nasi tim menjadi makanan yang bisa diberikan pada anak. Untuk usia 8 sampai 1 tahun, anak dapat diberikan makanan yang dicincang. Setelah berumur lebih dari 1 tahun, anak akan bisa mulai diberikan makanan keluarga. Pemberian makanan yang tepat dengan usianya akan membuat anak bisa makan dengan mudah.

Jangan berlebihan memberikan asupan makanan

Walaupun makanan yang bergizi sangat baik untuk anak, namun ibu harus tetap memperhatikan jumlah makanan yang diberikannya. Sesuatu yang berlebihan akan memberikan dampak yang kurang baik.

Asupan makanan yang berlebihan akan membuat tubuh anak menjadi lebih gemuk dan tidak sehat. Terlalu banyak memberikan makanan kepada anak akan mengakibatkan kelainan berat badan dan obesitas yang bisa mengganggu kesehatan anak. Jika anak sudah terlalu banyak diberikan asupan gizi, kesehatan anak dapat mengalami gangguan.

Dibaca 420 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>