Cantik Tanpa Kantong Mata

December 5, 2012 Tips Handal  No comments

Cantik, sexy, anggun merupakan tampilan yang diinginkan setiap wanita. Keadaan murni seseorang wanita pastinya memiliki porsi yang berbeda-beda. Apa yang bisa mengganggu penampilan kamu? Untuk tampil seperti yang diinginkan, apa usaha yang kamu lakukan?

Kantung mata pastinya akan sangat mempengaruhi penampilan dan kepercayaan diri kamu. Para lelaki mungkin tidak terlalu memperhatikan ini alias biasa aja, tapi biasanya walau mereka gak terlalu perhatian dengan penampilannya mereka tetap memperhatikan penampilan para wanita didekatnya. Jadi para wanita, jangan sampai kurang baik dan terlihat tidak cantik dimata lelaki karena memiliki kantung mata ya..
Berikut ini ada beberapa cara alami dan tips cantik untuk mengatasi kantung mata di wajah:

  1. Menghilangkan kantong mata sambil mengatasi pegal di sekitar mata dan dahi cukup menggunakan air dingin. Gunakan air dingin untuk mengompres mata. Basahi kapas bersih dengan air dingin, dan kompres mata. Posisi mengompres sambil berbaring akan membuat kamu lebih nyaman. Cara ini paling sering yang digunakan karena sangatlah mudah.
  2. Menghilangkan kantong mata dengan irisan kentang. Potong kentang tipis-tipis, lalu kompres / letakan di mata dalam keadaan tertutup. Jika terasa sudah tidak dingin lagi, perlu kamu balik potongan kentang tersebut.
  3. Menghilangkan kantong mata dengan timun, alami dan mudah di dapat. Caranya hampir sama dengan saat menggunakan kentang. Potong timun tipis-tipis, lalu tempelkan pada mata. Lakukan pada malam hari sebelum tidur/istirahat. Cara ini juga umum dilakukan karena mudah. Pakai timun dingin rasanya lebih nyaman untuk mata.
  4. Menghilangkan kantong mata dengan teh. Jika  sering menyeduh teh celup, maka jangan langsung buang kantungnya. Kantung kertas yang berisi daun teh tersebut juga dapat digunakan menghilangkan kantung mata. Caranya, taruh kantung teh ke dalam lemari es dahulu, lalu jika sudah dingin, kompreskan pada mata.
  5. Menghilangkan kantong mata dengan memijat secara perlahan juga cukup sering digunakan. Lakukan pemijatan dengan minyak almond, minyak ini kaya akan vitamin E. Pijat daerah sekitar mata dengan arah memutar sambil ditaril kebagian atas. Pemijatan bertujuan memperlanjar sirkulasi darah ke daerah mata yang berkantong tersebut.

Tips cantik di atas untuk mengatasi kantong mata bisa diterapkan dengan mudah. Lakukan dengan bahan-bahan yang bersih agar tidak terjadi iritasi. Pastikan kamu sudah melakukan cuci tangan pakai sabun sebelum melakukan perawatan pada kantong mata kamu. Salah satu alasan penting cuci tangan pakai sabun adalah bisa mengurangi perpindahan bakteri saat kamu mempercantik wajah kamu.

Sumber artikel

Dibaca 312 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>