Boleh atau Tidak Jajan saat Hamil?

October 24, 2012 Tentang KehamilanTips Handal  No comments

Saat masa kehamilan kadang porsi makan sehari-hari meningkat terutama ketika kita sedang bepergian keluar rumah. Kadang bawaannya selalu ingin jajan sana dan sini ketika lapar melanda. Jawaban akhirnya saya dapatkan setelah googling di internet, ternyata saat masa kehamilan kita diperbolehkan jajan asalkan jajanannya memiliki kriteria sebagai berikut:
  1. Jajanan tidak mengandung zat kimia seperti MSG (monosodium glutamate), formalin, dan bumbu penyedap.
  2. Jajanan adalah daging matang, terutama olahan daging steak pastikan dimasak sampai matang karena dikhawatirkan parasit/mikroorganisme di dalam daging tersebut belum mati dan bisa menginfeksi janin.
  3. Sayuran mentah yang dimasak harus melalui pencucian yang sempurna, karena sayuran mentah berpotensi memiliki parasit toksoplasma didalamnya.
  4. Pilih makanan dan minuman segar bukan dalam kemasan, karena makanan dalam kemasan mengandung bahan pengawet.
Jika ingin bepergian keluar rumah bawalah selalu cemilan sehat yang kita buat sendiri, tentu kandungan dan kebersihannya juga dapat kita jamin sendiri. Semoga bermanfaat ya ibu.

 

Dibaca 539 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>