Bayam: Nutrisi Balita Nomer Satu

December 7, 2013 Tips Handal  No comments

Siapa yang tak kenal dengan Popeye? Salah satu tokoh kartun ini sangat suka mengkonsumsi bayam. Jika, ia sudah memakan bayam, maka dalam sekejap tubuhnya akan menjadi sehat dan kuat. Ternyata, makanan favorit Popeye tersebut juga sangat bagus bagi balita Anda. Ketika balita Anda sudah dianjurkan memakan makanan pendamping ASI, Anda bisa memilih sayur bayam.

Bayam memiliki kandungan yang mampu digunakan untuk memenuhi nutrisi balita anda, sehingga sang bayi bisa tumbuh sehat seperti yang Anda inginkan. Bayam yang memiliki beberapa nutrisi yang dibutuhkan oleh balita, dapat Anda buat menjadi makanan atau minuman sehat bagi balita Anda.

nutrisi balita

Selain nutrisi balita yang akan tercukupi, bayam juga mempunyai rasa yang enak, sehingga bayi Anda tidak akan menolaknya ketika Anda memberikan bayam untuk dikonsumsi. Salah satu tipsnya, Anda bisa mencampurkan bayam dengan nasi tim. Caranya, Anda bisa blender dulu bayamnya, setelah teksturnya sudah terlihat lembut, maka barulah Anda mencampurkannya dengan nasi tim. Anda juga bisa memasaknya menjadi sop bayam yang enak. Tetapi jangan mencampurkan penyedap rasa ke dalam sayur tersebut, cukup gula dan garam saja karena penyedap rasa kurang baik dikonsumsi oleh buah hati Anda.

Selain itu, Anda bisa mengolah bayam tersebut menjadi sebuah minuman yang sehat untuk sang bayi. Cara pembuatannya, pertama kali Anda blender bayam dan ambillah sarinya saja. Setelah itu, siapkan pula segelas air putih. Campurkan sari bayam dengan air tersebut. Untuk pemanisnya, Anda bisa menggunakan air jeruk yang manis. Tentunya, jus bayam dengan paduan jeruk manis tersebut akan memberikan nutrisi lebih pada balita Anda. Maka Anda bisa mempercayakan pemberian nutrisi balita pada sayur bayam.

nutrisi balita

Ternyata, pemberian nutrisi balita dengan cara memberikan bayam sebagai makanan pendamping ASI, memiliki manfaat untuk sang buah hati, sehingga Anda sebagai seorang ibu harus tahu apa manfaat yang terkandung di balik sayur bayam. Dengan mengkonsumsi bayam, si buah hati akan mendapat asupan zat besi yang ternyata banyak terkandung di dalam bayam. Zat besi berfungsi untuk menunjang daya ingatnya. Maka dari itu, mengkonsumsi bayam, akan membuat balita Anda tumbuh menjadi anak yang cerdas.

Dibaca 340 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>