Atasi Si Kecil yang Susah Makan saat MPASI

February 11, 2015 Tips Handal  No comments

81. Atasi Si Kecil yang Susah Makan saat MPASI

Ketika si kecil sedang menyusi Asi Eksklusif, banyak para orang tua yang kebingungan untuk memberi makanan pendamping asi (MPASI), terutama bagi ibu muda yang sebelumnya belum memiliki pengalaman.

Banyak bayi yang selalu menangis karena menahan makanan atau geleng-geleng kepala dengan mulut tertutup rapat, sampai akhirnya kebingungan melanda ibu muda. Setiap orang tua tentu ingin balitanya makan dengan lahap sesuai takaran untuk perkembangan tubuhnya. Namun, jika anda salah satu yang kebingungan untuk melewati masa-masa MPASI, Anda bisa simak tips beberapa tips berikut.

Sharing kepada yang berpengalaman

Anda tidak perlu bingung sendiri, perkembangan sosial media saat ini bisa Anda manfaatkan dengan sharing kepada ibu-ibu yang sudah berpengalaman. Anda bisa tanyakan tips tentang MPASI, menu yang tepat, serta takarannya.

Tanya orang tua

Cara yang paling mudah, bisa Anda coba dengan bertanya kepada orang tua. Orang tua tentu mempunyai pengalaman saat merawat kita dulu. Walaupun perbedaan zaman tak bisa dihindari, tapi tidak ada salahnya Anda mencoba.

Variasi menu

Jika anak Anda menyukai pisang, namun Anda harus memberikan variasi menu agar mencukupi nutrisinya. Biasakanlah sejak dini si kecil mengonsumsi berbagai variasi menu. Anda bisa padu-padankan agar anak tidak bosan. Misalnya dengan jenis sayuran lainnya atau buah.

Sebagai seorang orang tua tentu harus memberikan asupan gizi terbaik untuk anak. So, tetap semangat para ibu muda. Semoga bermanfaat.

mpasi, asi, makanan bayi, makanan anak

Dibaca 305 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>