Atasi Asam Urat dengan Memilih Makanan Tepat

July 30, 2013 Tips Handal  No comments

ibuhandal-Atasi Asam Urat dengan Memilih Makanan Tepat

Asam urat kini tak hanya dikeluhkan oleh orang yang sudah berumur saja, tak jarang anak muda yang sudah terkena asam urat karena pola makan yang kurang diperhatikan. Asam urat menurut istilah medis disebut sebagai masalah kesehatan yang tergolong penyakit Arthritis yang diakibatkan karena penumpukan dan penyumbatan kristal pada area persendian. Umumnya keluhan ini menyerang area lutut, jari-jari, tumit, kaki, dan sendi-sendi lainnya.

Asam urat terjadi akibat adanya zat sisa pada tubuh yang keluar dan berakibat memecahkan purin dalam tubuh. Lalu zat tersebut pecah dan larut ke dalam darah kemudian masuk ke ginjal untuk dibuang melalui air seni. Kadar asam urat bisa diturunkan dengan beberapa jenis makanan yang bisa dikonsumsi yaitu makanan yang memiliki kadar vitamin C tinggi yang terkandung dalam buah, sayur, serta suplemen vitamin C pelengkap.

Mengatasi asam urat sebaiknya dengan makanan tepat seperti Buah ceri, jeruk nipis, buah berries, dan seledri mengurangi asam urat. Selain itu cuka apel atau apple vinegar juga berkhasiat mengurangi kadar asam urat. Cara untuk memperoleh khasiat tersebut pun cukup mudah, yaitu dengan mencampur satu gelas air putih dengan kira-kira tiga sendok teh apple vinegar, kemudian konsumsi secara rutin tiga kali per-hari secara rutin. Jika Bunda penggemar susu, nah susu low fat atau susu dengan kadar lemak yang rendah juga bisa menjadi solusinya. Salah satu pilihan tepatnya adalah dengan mengkonsumsi susu fermentasi seperti yoghurt maupun kefir yang memiliki kadar lemak sangat rendah.

Semoga bermanfaat

Baca juga pengobatan asam urat secara tradisional

Dibaca 383 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>