Agar Tinggi Badan Si Kecil Maksimal

December 17, 2012 Tips Handal  No comments


Kita sebagai orangtua pasti ingin anak kita tumbuh optimal dan memiliki tinggi badan yang maksimal. Caranya sebenarnya tidak susah dan bisa kita lakukan. Salah satu caranya adalah dengan memberikan nutisi yang optimal sejak si kecil lahir dengan memberi ASI ekslusif sampai si kecil berumur 6 bulan, tetep diberi ASI sampai usianya 2 tahun.
Asupan makanan si kecil juga harus cukup, seperti kalori dan protein yang ia butuhkan selama masa pertumbuhan. Kebutuhan mineral si kecil juga harus cukup, seperti kalsium yang berguna untuk pertumbuhan tulangnya. Untuk mendapatkan kalsium tidak hanya dari susu, kita juga bisa menemukannya dalam jeruk, makanan yang terbuat dari kedelai, lobak, dan ikan juga kaya akan kalsium.
Selain kita harus memastikan anak kita mendapat asupan gizi cukup, akan lebih baik lagi jika kita juga mengajaknya untuk rutin berolahraga. Olahraga yang bisa merangsang pertumbuhan tulangnya adalah sepakbola, basket, dan lompat tali karena di dalamnya ada gerakan berlari dan melompat.

Dibaca 427 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>