5 Nutrisi Otak Pendukung Kecerdasan

October 16, 2013 Tips Handal  No comments

5-Nutrisi-Otak-Pendukung-Kecerdasan

Nutrisi otak sangat diperlukan bagi tumbuh kembang seorang anak dalam masa pentingnya. Di usia 0 sampai 5 tahun seorang anak berada pada masa keemasan pertumbuhan dan perkembangan fisiknya. Selain itu perkembangan otak juga sejajar dengan perkembangan fisik jika nutrisi otak dapat tercukupi dengan baik. Namun jika nutrisi otak tidak berimbang, bisa jadi fisik seorang anak berkembang pesat namun kemampuan berpikirnya tidak sesuai dengan pertumbuhan fisiknya. Peran ibu sebagai orang yang paling dekat dengan sang anak sangat diperlukan. Terlebih dengan nutrisi otak sang anak yang akan membantu perkembangan otak sang anak.

5 Nutrisi Otak yang Harus diketahui Seorang Ibu

Untuk membantu ibu khususnya dalam mencukupi nutrisi otak anak, di bawah ini akan kami sebutkan 5 jenis nutrisi otak anak yang sangat berguna untuk memenuhi kebutuhan sang anak di masa pertumbuhan dan perkembangannya. Nutrisi otak yang pertama datang dari jenis sayur-sayuran. Sayuran yang memiliki rasa hambar dan sering tidak disukai anak, memiliki fungsi yang sangat banyak bagi tubuh manusia. Selain menjaga kebugaran tubuh, sayuran juga menjadi nutrisi otak baik anak maupun dewasa. Sayuran itu seperti bayam, brokoli dan sayuran lainnya memiliki kandungan folat yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

nutrisi otak
diambil dari: topnews.in

Ikan yang mengandung asam lemak omega 3 menjadi nutrisi otak yang sangat penting. Bahkan sekarang banyak sekali vitamin yang terbuat dari ekstrak asam lemak omega 3 dari ikan. Telur yang mengandung zat yodium yang berperan penting dalam pertumbuhan otak manusia. Teh hijau yang sekarang sering dipromosikan menjadi minuman sehat rupanya juga menjadi fungsi penting dalam mencukupi nutrisi otak manusia baik anak-anak ataupun dewasa. Kandungan yang ada dalam teh hijau berperan penting dalam meningkatkan memori otak. Coklat menjadi kandungan nutrisi otak yang terakhir. Kandungan flavonoid yang ada dalam coklat berguna untuk meningkatkan kerja dan memori otak. Flavonoid tersebut juga berfungsi sebagai zat yang membentuk neuron baru. Neuron baru itu akan membantu aliran darah ke otak yang akan menjadi jalan meningkatkan konsentrasi otak. Itulah 5 nutrisi otak yang dapat membantu pertumbuhan otak anak. Otak menjadi aset penting dalam diri manusia jadi harus dijaga dengan sangat baik salah satunya dengan mencukupi nutrisi otak tersebut.

Dibaca 486 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page
Tags:  

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>