Yuk Bunda Persiapkan Perlengkapan Kelahiran Bayi

May 20, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Yuk Bunda Persiapkan Perlengkapan Kelahiran Bayi

Persalinan sudah dekat, perasaan tentu menjadi campur aduk antara bahagia dan khawatir emjelang proses persalinan. Agar Bunda dapat merasa tenang saat persalinan, Bunda sebaiknya mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan saat persalinan dari jauh hari sebelum persalinan tiba. Apa saja yang perlu dipersiapkan?

  • Perlengkapan mandi seperti sabun mandi, sikat dan pasta gigi, shampoo, lotion, handuk, dan pembalut ibu bersalin.
  • Perlengkapan pakaian seperti bra khusus ibu menyusui, gurita atau korset, pakaian khusus ibu menyusui (memiliki kancing di depan).
  • Obat-obatan yang biasa dibawa apabila mommy mempunyai penyakit khusus seperti asma jangan lupa membawa sprayer asma dan obat lainnya tentu dengan berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.
  • Catatan riwayat alergi terhadap obat-obatan atau makanan dan kartu golongan darah jika ada. Beritahukan secara lengkap pada bidan atau perawat.
  • Pakaian bayi lengkap dengan selimut sebagai persiapan untuk membawa bayi pulang ke rumah.
  • Membawa fotokopi surat nikah catatan sipil dan KTP sebagai persyaratan mengurus surat kelahiran.

Bunda  bisa berkonsultasi kepada perawat dan juga dokter, apa saja perlengkapan yang harus dibawa dan tidak perlu dibawa. Semua perlengkapan bisa disimpan dalam satu tas agar mudah membawanya.

Sumber artikel menarik seputar kehamilan

Dibaca 497 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>