Tanda-tanda Wanita Sedang Hamil Muda

December 18, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

tanda-tanda wanita sedang hamil muda

Tanda-tanda kehamilan muda yang paling umum sering kita tahu pasti gejalanya seperti mual dan muntah. Tapi sebenarnya ada banyak tanda yang dirasakan bagi seorang wanita sat hamil muda. Apa saja?

Tanda-tanda kehamilan saat hamil muda

Moning sickness

Beberapa wanita merasakan morning sickness, walaupun namanya morning sickness namun seorang wanita akan merasakannya seharian.

Area sekitar puting menjadi gelap

Jika tiba-tiba saja warna di area sekitar puting bisa jadi kamu sedang hamil. Hal ini terjadi karena faktor hormon yang berkaitan dengan kehamilan. Jika hal ini terjadi kamu bisa memastikannya lebih lanjut dengan test pack atau memeriksanya ke dokter.

Pendarahan ringan

Pendarahan ringan atau flek ini sebagai tanda kehamilan bahwa sel telur telah dibuahi. Mengapa ada darah? Darah yang keluar itu terjadi akibat pembuahan sel tersebut. Darah yang keluar sedikit dan berwarna merah atau coklat.

Sering buang air kecil

Saat hamil muda tubuh akan mempersiapkan apapun yang dibutuhkan janin. Peningkatan hormon tersebut akan membuat kamu akan sering buang air kecil.

Cepat lelah

Meningkatnya hormon progestron akan membuat tubuh cepat lelah padahal yang kamu lakukan adalah aktivitas yang tidak berat.

Payudara terasa membesar dan terasa nyeri

Tanda-tanda kehamilan ini terjadi karena payudara kamu sedang dalam tahap proses mempersiapkan saluran susu. Nah, hal inilah yang membuat payudara akan terasa nyeri dan bertambah besar. Setelah saluran susu terbentuk maka secara alami rasa nyeri akan berkurang.

Terlambat datang bulan

Setelah sel telur dibuahi maka menstruasi tidak akan terjadi. gejala ini sangatlah umum menjadi tanda-tanda kehamilan pada wanita.

Kini kita menjadi lebih tahu ya, bahwa tanda-tanda kehamilan muda tidak hanya mual, muntah, dan terlambat datang bulan saja namun ada gejala lain yang juga dirasakan wanita tetapi kadang kita tidak sadar bahwa itu adalah gejala keika hamil. Tetap jaga kondisi tubuh saat tanda-tanda kehamilan mulai terasa agar kondisi tubuh tidak terlalu turun. Lalu pastikan kehamilan melalui testpack dan memeriksanya ke dokter kandungan.

Dibaca 421 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>