Tanda-tanda Kelahiran

January 25, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Rasa cemas pada saat hamil tentu salah satunya adalah proses kelahiran. Seperti apa rasanya? Seperti apa tanda-tandanya? Hal inilah yang menjadi banyak pertanyaan bagi ibu hamil menjelang persalinan. Apalagi jika ibu baru ,emgalami kehamilan pertama. Berikut tanda-tanda kelahiran buah hati akan lahir:
  1. Terasa nyeri pada selangkangan, hal ini terjadi karena kepala janin sudah turun ke bawah yaitu daerah rangka tulang pelvis. Ibu juga merasakan mulas, sakit pada perut.
  2. Sakit pada panggul dan tulang belakang, rasa sakit ini disebabkan oleh pergeseran dan pergerakan janin yang mulai menekan tilang belakang.
  3. Keluar lendir bercampur darah, lendir ini disebut juga dengan mucus yang tampak seperti cairan lengket berwarna merah muda sebagai tanda ibu akan segera melahirkan.
  4. Kontraksi yang berkelanjutan, bermula dari rasa sakit pada punggung bawah lalu bergeser ke bagian bawah perut. Proses ini berlanjut hingga pembukaan serviks menjadi penuh. Bila air ketuban belum pecah, sebaiknya segera ke rumah sakit jika kontraksi terjadi setiap 10 menit.
  5. Pecahnya air ketuban, hal ini terjadi karena desakan kepala bayi yang menekan serviks menyebabkan ketuban pecah.

Dibaca 444 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>