Mom, Ada Lho Cara Alami Mengurangi Rasa Sakit Saat Persalinan Secara Alami

February 1, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

Rasa sakit masa persalinan yang seringkali menakutkan para calon ibu, sementara jika kekhawatiran tersebut terjadi secara berkepanjangan dapat memperpanjang proses persalinan dan juga dapat membahayakan janin lho Mommy.
Tapi Mommy sekarang tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara alami yang dapat menjadi pilihan dalam persalinan yang membantu meringankan rasa sakit dan dapat mempersingkat durasi persalinan dan cara-cara alami tersebut dapat dilakukan dengan mudah secara sederhana.
Berikut 5 cara alami yang dilansir naturalnews:
Hidroterapi
Hidroterapi  dapat mendorong relaksasi selama persalinan dan dapat mengurangi rasa sakit. Ibu hamil yang akan menghadapi persalinan disarankan untuk mandi terlebih dahulu selama 15 menit, menurut penelitian cara ini dapat menurunkan intensitas nyeri disbanding dengan wanita yang tidak melakukannya. Air dapat membuat ibu merasa rileks dan rasa sakit.
Minyak atsiri
Penggunaan minyakini telah terbukti dapat menambah mood poitif dan juga menenangkan ibu yang akan melahirkan dari kecemasan persalinan. Hiruplah minyak atsiri atau oleskan pada kulit dan lakukan pijatan lembut dapat meningkatkan kontraksi, meringankan sensasi persalinan, dan menciptakan suasana tenang.
 
Pijatan
Pijatan dapat menstimulasi tubuh untuk melepaskan endorphin dan konduksi sensorik untuk mengahmbat penyebaran rasa nyeri.  Selain itu pijatan lembut dapat meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang system saraf.
 
Beralih posisi

Mengubah posisi berbaring menjelang persalinan dapat membantu mengotrol rasa sakit karena dapat mengurangi tekanan darah dan penyimpangan denyut bayi.
Relaksasi
relaksasi brfungsi untuk mengatasi ketegangan otot seperti meditasi dan latihan pernafasan untuk mengurangi rasa sakit dan juga member efek tenang pada ibu saat persalinan.

 



Dibaca 600 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>