Merencanakan Kehamilan Setelah Mengalami Keguguran

June 11, 2014 Tentang Kehamilan  No comments

Merencanakan Kehamilan Setelah Mengalami Keguguran

Keguguran merupakan hal yang ditakuti wanita, apalagi jika hal ini telah terjadi beberapa kali. Psikologis bunda pun bisa terganggu jika terus menerus memikirkan hal ini. Tapi kita hanya bisa terus berusaha dan tentunya berdoa. Bunda bisa mulai rencana kehamilan kembali setelah mengalami keguguran.

2 sampai 3 bulan setelah keguguran bunda bisa mengusahakan agar hamil lagi. Jika berkonsultasi dengan dokter maka biasanya akan menyarankan untuk menunda kehamilan sampai 6 bulan karena memperhatikan kesehatan bunda agar rahim benar-benar siap untuk kehamilan berikutnya. Setelah itu bunda bisa mulai lagi merencanakan kehamilan dengan tips sebagai berikut:

  • Tandai masa subur bunda dengan memperhatikan siklus menstruasi.
  • Bunda lebih memperhatikan kebersihan vagina karena vagina rentan terinfeksi jamur dan bakteri.
  • Bunda perlu menjaga pola makan sekaligus memperbaiki nutrisinya.
  • Sebaiknya mulai rutin berolahraga karena dengan berolahraga sel-sel mati dalam tubuh akan cepat diperbarui.
  • Miliki banyak waktu untuk merilekskan diri dan melupakan keguguran yang lalu.

Kini bunda telah siap untuk kehamilan berikutnya. Jangan lupa untuk rajin-rajin memeriksakan kesehatan tubuh bunda secara rutin ya.

 

Dibaca 605 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>