Masih Dalam Kandungan Saja Bayi Sudah Belajar Banyak Loh

July 20, 2016 Tentang Kehamilan  No comments

Bayi

Bayi dalam kandungan itu sebenarnya Sudah bisa belajar banyak hal, wah ternyata hebat sekali kan ya bayi kita ini. maka dari itu harus jaga sebaik mungkin ya.

Apa yang harus kita perhatikan untuk menjaga bayi dalam kandungan? Tentunya asupan si ibu harus di jaga, pola tidur, pola makan, dan yang lainnya karena saat hamil yang diperhatikan adalah tentang 2 orang, bukan 1 orang lagi.

Ini beberapa hal yang dipelajari bayi dalam kandungan yang perlu di ketahui :

Memahami Suara

Saat Bayi dalam kandungan kamu berusia 7 bulan, dia Sudah bisa peka dengan suara-suara yang muncul dari dalam tubuh si ibu kayak suara detak jantung, cegukan, sendawa dan bahkan saat si ibu merasa lapar. Untuk suara yang ada di luar perut juga dia Sudah bisa kenali seperti melodi, intonasi dan ritme bicara si ibu saat berbicara pada si bayi saat masih di dalam perut.

Merespon Cahaya

Di usia yang sama yaitu di usia 7 bulan, bayi juga matanya Sudah kebuka loh, jadi dia akan mulai belajar ngerespon cahaya. Bisa di test dengan cara nyorotin cahaya ke perut dan pasti si bayi aka menghindari sorotan cahayanya, kita akan tau dengan gerakan dia menghindari cahaya tersebut.

Jangan Terkecoh dengan Tanda-tanda Kehamilan Berikut Ini

Mempelajari Rasa Makanan

Bayi juga Sudah mulai belajar untuk memilih rasa saat masih berada dalam rahim, maka dari itu kualitas makanan yang masuk ikut jadi pengaruh pada anak setelah lahir. Kalau si ibu makan makanan dengan banyak jenis, bayi juga akan lebih gampang nerima makanan baru yang dikasihi ke dia.

Belajar Penciuman

Bayi bisa nyium aroma makanan yang dikonsumsi oleh ibu, ini juga sama dengan pekanya si bayi pada aroma ibu. Makannya ada saran kadang si ibu jangan dulu mandi kalau mau kasih ASI ke si bayi, supaya bayi nya nyaman saat nyium bau aroma si ibu.

Belajar Gerak

Bayi sudah mulai masukin tangan atau jari nya ke dalam mulut saat ia di usia 18 minggu. Makin nambah usianya, maka gerakan yang dipelajarinya juga bertambah kayak gerakin kakinya, ngayun tali pusarnya, menarik dan mukul.

Bayi

Dibaca 385 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>