Kulit Cantik Walau Sedang Hamil

September 12, 2013 Tentang Kehamilan  No comments

ibuhandal-Kulit Cantik Walau Sedang Hamil

Kulit yang terawat tentu menjadi dambaan setiap wanita. Tak peduli sedang hamil atau tidak, pasti kita semua menginginkan kulit yang cantik. Tak perlu menggunakan bahan kimia yang menimbulkan rasa tidak tenang saat menggunakannya. Alangkah baiknya jika kita memanfaatkan bahan alami karena bahan kimia sangat beresiko bagi kesehatan janin. Keadaan hamil pun tak masalah untuk merawat kulit tetap sehat.

Apa saja asupan agar kulit cantik walau sedang hamil?

Alpukat

Buah alpukat yang dikenal lezat ini merupakan sumber vitamin E paling tinggi yang berfungsi menangkal radikal bebas. Buah alpukat juga membantu mencegah penuaan dini lho Bunda.

Ubi

Ubi mengandung kadar beta-carotene yang tinggi dan saat dicerna dapat berubah menjadi vitamin A yang penting bagi otak dan kulit. Karena vitamin A membantu mencegah kulit keriput akibat stress. Ya seperti yang kita tahu saat hamil, wanita lebih mudah stress. Ubi juga mengandung vitamin C dan E.

Ikan tuna

Anti oksidan yang dapat dicegah dengan nutrisi ikan tuna adalah sumber mineral seleniumnya  yang kaya.

Tomat

Selain mengandung vitamin C, tomat mengandung lycopene yang berguna sebagai anti oksidan aktif yang bermanfaat membantu mengurangi kerusakan kulit akibat sinar matahari. Tidaknya hanya dikonsumsi, tomat juga bisa digunakan sebagai masker wajah.

Teh hijau

Teh hijau mengandung anti oksidan tinggi dan anti radang bagi kulit. Teh hijau diperkaya poliphenols berperan aktif mencegah peradangan kulit akibat paparan sinar UV dan mengurangi resiko tumbuhnya sel kanker.

Dibaca 419 kali

Yuk Bun Di-shareShare on FacebookTweet about this on TwitterShare on Google+Share on TumblrPin on PinterestShare on LinkedInShare on RedditShare on StumbleUponPrint this page

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>